Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eksfoliasi Wajah Bruntusan Dengan 2 Cara Mudah

Bagaimana eksfoliasi wajah bruntusan yang benar-benar ideal? Jika kalian  bertanya demikian, maka tips di bawah bisa menjadi solusi untuk memecahkan masalah mu saat ini.

Ketika wajah seseorang mengalami Bruntusan, tentu saja terdapat beberapa penyebabnya. Dan ini perlu kalian pikirkan pula agar tindakan pencegahan atau pengobatan yang akan kamu berikan benar-benar tepat.

Apa Itu Bruntusan?

Beruntusan sendiri berarti adanya penumpukan sel kulit mati yang juga bercampur dengan minyak dan bahkan bakteri yang berasal dari luar yang mana semuanya tercampur ke kulit wajah dan mengendap.

Jika kalian punya masalah kulit Bruntusan, memilih perawatan eksfoliasi sendiri sangat ideal. Paling tidak kamu bisa menerapkan pola perawatan ini sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.

Sekilas Tentang Eksfoliasi

Sebenarnya pengertian eksfoliasi ini sudah pernah aku share di artikel sebelumnya. Namun terkadang kalian tidak mengikuti blog ini, sehingga tak memahaminya dengan baik.

Jadi, Eksfoliasi itu adalah proses pengelupasan kulit mati. Secara alami, kulit seseorang bisa mengelupas kapan saja dengan sendirinya.

Dalam kondisi normal, kulit akan mengelupas dalam periode 28 hari. Tetapi tergantung pula dengan usia seseorang. Alhasil setiap orang akan menemui pengelupasan sel kulit mati secara alami dalam rentan waktu yang berbeda.

Perlu kalian catat! Semakin tua usia seseorang, maka proses pengelupasan sel kulit mati ini akan semakin menurun. Akibatnya, mereka membutuhkan bantuan dengan produk yang kita kenal dengan istilah Skin Care, termasuk pula Eksfoliasi.

Kenapa Eksfoliasi Wajah Bruntusan Itu Penting?

Seperti yang sudah saya jelaskan dalam topik di atas bahwa Bruntusan sendiri terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati.

Ketika kamu membiarkan hal itu terjadi, tentu saja sel-sel kulit tersebut akan menumpuk dan mengakibatkan masalah lain. 

Misalnya: wajah menjadi berjerawat, berminyak, timbul komedo atau bahkan Bruntusan seperti yang sedang kita bahas ini. Tak cuma itu saja lho, akan tetapi kulit wajah mu juga akan terlihat lebih kusam daripada biasanya.

Mengenal Kandungan Eksfoliasi

Terdapat tiga kandungan yang terdapat pada produk eksfoliasi, antara lain: AHA, BHA dan juga PHA.

Sayangnya, ketiga kandungan tersebut tidak selalu tercantum pada kemasan produk eksfoliasi itu sendiri.

Namun kalian dapat mengenali kandungan ini dengan cara mengamati bagian Ingredient. Misalnya kandungan AHA, maka pada bagian Ingredient ini akan tertulis "Glicolid Acid atau bahkan Lactic Acid", ini berlaku untuk 

Sementara itu, kandungan AHA ini berperan untuk mengangkat sel kulit mati, namun pada permukaan kulit luar saja. Alhasil, produk eksfoliasi ini lebih cocok jika digunakan pada tipe kulit kering.

Jika kamu ingin melakukan perawatan yang lebih dalam lagi, maka memilih produk dengan kandungan BHA tentu lebih ideal daripada AHA. 

Hal ini tentu tidak lepas dari fungsinya yang sanggup mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit luar dan bahkan bagian dalam. Sistem kerjanya yakni dengan membuka pori-pori yang tersumbat sampai ke akar-akarnya.

Cara Eksfoliasi Wajah Bruntusan

Untuk mengatasi masalah wajah Bruntusan, sebenarnya banyak produk Skin Care yang bisa kalian pilih untuk melakukan ekfsoliasi. Salah satunya adalah Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pa.

Selain itu, banyak produk serupa yang bisa kalian pilih sebagai solusi ekfsoliasi wajah bruntusan. Jika kalian penasaran apa saja produk tersebut? Simak rekomendasi berikut ini!

1. Ekfsoliasi Wajah Bruntusan dengan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

Ekfsoliasi Wajah Bruntusan dengan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

Jika wajah kalian bruntusan, maka memilih Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad ini adalah upaya terbaik yang perlu kalian terapkan.

Produk ini bukanlah krim, melainkan kapas yang terbuat dari bahan katun. Bentuknya yang tipis serta lembut menjadikan produk ini sanggup mengurangi gesekan di wajah, sehingga mencegah terjadinya iritasi dan bruntusan.

Masalah keamanan, produk eksfoliasi satu ini sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Karena kapas ini sudah sangat steril, sehingga aman sekali untuk kalian terapkan pada tipe kulit yang sensitif.

2. Eksfoliasi Wajah Bruntusan dengan COSRX Original Clear Pad

Eksfoliasi Wajah Bruntusan dengan COSRX Original Clear Pad

Ini merupakan produk yang  masuk dalam kategori Toner harian. Bentuknya seperti bantalan kapas yang sebelumnya telah melalui tahap perendaman. Wajah bruntusan berarti tidak lembut. Apa maksudnya?

Nah untuk menghilangkan bruntusan di wajah, maka mengekfoliasi kulit mu dengan COSRX Original Clear Pad akan merubah kulit wajah menjadi lembut. Tak hanya lembut saja, akan tetapi kulit mu juga akan lebih terlihat bersih dan tidak kusam.

Perawatan eksfoliasi wajah bruntusan dengan COSRX Original Clear Pad tentu lebih disarankan ketika kamu ingin menghilangkan bruntusan tersebut sampai ke akar-akarnya. 

Rekomendasi: Serum Eksfoliasi Untuk Kulit Berjerawat Dengah Harga Murah Hasil Memuaskan

Kamu akan mendapat kulit yang lebih lembut sebagai hasil dari adanya kandungan BHA yang mampu mengatasi masalah kulit secara mendalam.