Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kegunaan Lidah Buaya Untuk Wajah beserta Manfatanya

Kegunaan Lidah Buaya Untuk Wajah yang perlu anda ketahui saat ini terdiri dari lima manfaat yaitu:

  1. Bahan Utama Pelembap Alami.
  2. Untuk Mencegah Munculnya Kerutan Pada Kulit.
  3. Bahan Utama Scrub untuk Kulit Sensitif
  4. Memperbaiki Iritasi Akibat Sinar Matahari.
  5. Membasmi Bekas Luka Secara Tidak langsung.

Dari ke lima kegunaan lidah buaya untuk wajah di atas, tentu punya konteks berbeda. Jadi saya sarankan agar Moms mau memahami semua konteks tersebut dalam uraian berikut ini.

Kegunaan Lidah Buaya untuk Wajah dan Manfaatnya

Kegunaan Lidah Buaya untuk Wajah dan Manfaatnya

Sebelum benar-benar memutuskan menggunakan lidah buaya, harap baca konteks teori kegunaan dan manfaatnya terlebih dahulu:

1. Bahan Utama Pelembap Alami

Yang perlu kalian ingat yaitu, Lidah Buaya adalah suatu tanaman dengan kadar air sebagai kandungan utamanya. Dalam satu tanaman, 90% dari tumbuhan ini mengandung air. Banyaknya kadar air dalam tanaman Lidah buaya, membuat memiliki peranan penting terhadap kulit kita. Apa itu? Yakni sebagai bahan pelembab alami.

Tak hanya mengandung air saja, bahkan tanaman ini juga kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin. Adanya ketiga kandungan tersebut dapat kita yakini bahwa Lidah buaya memang cukup ampuh mengatasi banyak masalah kesehatan, terutama kulit.

Beberapa masalah umum yang bisa kamu atasi dengan memanfaatkan lidah buaya yaitu "Kulit pecah-pecah". Bahkan beberapa orang percaya, menggunakan tanaman ini pada kulit bersisik, maka dalam waktu dekat akan berangsur membaik.

Tak lepas dari kandungannya yang 90% dipenuhi oleh kadar air. Lidah buaya akan menghasilkan sensasi dingin. Akibatnya, kulit yang bermasalah aka segera rileks dan membuatnya cepat pulih dari semua gangguan masalah kesehatan.

2. Untuk Mencegah Munculnya Kerutan Pada Kulit

Kegunaan lidah buaya untuk wajah selanjutnya yakni sebagai upaya pencegahan timbulnya masalah kerutan pada kulit Anda. Hal ini dibuktikan oleh adanya penelitian yang di rilis oleh The Annals Of Dermatology yang terjadi pada 2009 lalu.

Hasil penelitian terhadap penggunaan Lidah buaya yakni mencegah munculnya kerutan terhadap kulit. Namun, dampak ini tidak akan terjadi jika penggunaannya terlalu singkat. Idealnya, untuk mendapatkan hasil sesuai penelitian, kalian harus memanfaatkan lidah buaya selama periode 3 bulan (90 hari).

Elastisitas akan terbentuk dalam kulit kalian dan hal ini akan terjadi akibat adanya kandungan tertentu dari lidah buaya.

"Usia boleh Menua, tetapi kulit harus tetap terlihat muda Dong".

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika menggunakan Lidah buaya dalam waktu panjang. Di satu sisi, tindakan ini merupakan bentuk perawatan yang dapat kamu pilih sebagai cara paling alami untuk menjaga kulit tetap segar.

3. Bahan Utama Scrub untuk Kulit Sensitif

Sering mengalami masalah iritasi pada kulit? Jika demikian, menggunakan lidah buaya mungkin ide cemerlang yang perlu kamu coba dari sekarang.

Terjadinya iritasi pada kulit, biasanya terjadi akibat kulit anda yang sensitif. Sementara itu, iritasi bisa muncul kapan saja. Tetapi umumnya iritasi terjadi kalian menggunakan produk tertentu sebagai upaya perawatan.

Lidah buaya adalah sebuah tanaman dengan banyak manfaat positif bagi kulit. Dengan kandungan tertentu, kamu bisa memanfaatkan sebagai bahan campuran Scrub.

Cara ideal yang selalu dijadikan solusi banyak wanita ialah mencampurkan tanaman satu ini dengan Oatmeal. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan tekstur scrub yang benar-benar sesuai kriteria. Dengan cara ini, maka proses eksfoliasi pada sel kulit mati akan segera terjadi dalam waktu singkat.

4. Memperbaiki Iritasi Akibat Sinar Matahari

Bukan hal asing lagi kalau paparan matahari berlebihan bisa berakibat iritasi. Misalnya, kamu akan merasa cukup kepanasan akibat sunburn, dan hal ini biasanya memicu timbulnya ruam merah pada kulit. Tak jarang pula kulit mu akan berubah warna menjadi lebih gelap dari biasanya.

Kenali Juga: Fungsi Retinol Untuk Wajah Anda

Dalam hal ini, dermatologi Amerika Serikat yang benar-banar mahir dalam bidangnya mengungkap bahwa "Penggunaan tanaman Lidah Buaya benar-benar optimal dalam menyelesaikan masalah iritasi kulit, terutama akibat paparan sinar matahari berlebihan". Hal ini terjadi karena kandungan lidah buaya sendiri ternyata punya efek penenang pada kulit.

5. Membasmi Bekas Luka Secara Tidak langsung

Kegunaan lidah buaya untuk perawatan wajah yang terakhir yakni mengatasi bekas luka dalam waktu tertentu. Hal itu terjadi karena kandungan pada lidah buaya, termasuk "Lignin dan Asam amino" benar-benar membantu dalam proses regenerasi sel kulit. Adanya kandungan keduanya, menjadikan bekas luka yang tak enak dipandang segera lenyap secara berangsur.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa kegunaan lidah buaya untuk wajah di atas, apa tindakan yang akan kamu lakukan? Tentukan pilihan mu dari sekarang, dan buatlah wajah mu selalu tampak cantik mempesona dengan memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya.