Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Eksfoliasi Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Memilih produk eksfoliasi untuk wajah berminyak dan berjerawat sebenarnya sangat penting karena memiliki manfaat sebagai penyesuaian diri. Maksudnya ialah, "Kamu bisa menyesuaikan jenis kulit dengan produk tersebut".

Jangan sampai produk eksfoliasi yang kamu pilih malah menimbulkan masalah lain, seperti kulit kering misalnya dan bahkan iritasi. Yah, masalah ini bisa saja muncul lho dan ini adalah efek dari penggunaan produk berbahan dasar kimia. Jadi, memilih jenis yang tepat sebelum membeli adalah upaya paling disarankan.

Wajah berminyak dan bahkan penuh jerawat memang sangat mengganggu siapa pun. Terlebih saat sedang bersama pasangan, terkadang kita dibuatnya menjadi tak percaya diri dan ingin sekali rasanya menghindar dari si Doi.

Upaya yang paling disarankan untuk mencegah masalah pada wajah sendiri salah satunya ialah melakukan perawatan eksfoliasi. Perihal pengertian Apa itu Eksfoliasi, kalian bisa pahami langsung di artikel sebelumnya.

Produk Eksfoliasi Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Produk Eksfoliasi Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Mengingat banyaknya produk eksfoliasi yang beredar saat ini, maka menuntut siapa pun yang ingin menggunakannya agar memastikan terlebih dahulu  bahwa produk tersebut benar-benar cocok dengan kulit. Sementara itu, khusus untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat bisa menggunakan produk:

1. COSRX AHA BHA Clarifying Toner

Produk Eksfoliasi Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Ini merupakan eksfoliator yang cocok banget nih buat wajah yang  berjerawat. Namanya COSRX AHA BHA Clarifying Toner, yang mana sudah di dukung dengan kandungan AHA BHA.

Karena memiliki kandungan seperti diatas, maka produk ini sanggup membuat sel kulit mati menjadi terangkat. 

Sementara itu dalam prosesnya, secara langsung bisa mencegah timbulnya jerawat lho. Tak cuma itu saja, kamu juga bisa membuat kulit mu makin cerah apabila diaplikasikan secara rutin.

2. NEOGEN Dermalogie Lemon Bright PHA Gauze Peeling

2. NEOGEN Dermalogie Lemon Bright PHA Gauze Peeling

Jika lebih mengutamakan produk dalam bentuk kapas hypoallergenic, maka produk ini bisa kalian pilih juga lho. Memang sih, teksturnya agak kasar. Tetapi asal kalian tahu, ternyata produk eksfoliasi satu ini sanggup membuat sel kulit mati makin cepat terangkat.

Di satu sisi, produk ini juga menyimpan banyak kandungan yang berpotensi mengurangi jerawat dan mengembalikan kecerahan pada kulit wajah. 

Salah satunya adalah adanya kandungan Vitamin C yang bakal membuat kulit mu tampak bersih dari jerawat dan menjadikannya makin cerah.

Jika membelinya, kamu juga akan mendapat kanduangan AHA yang diketahui sanggup menghalau bakteri penyebab munculnya jerawat, sehingga produk ini sangat disarankan dengan penggunaan yang benar.

3. Bioderma Sébium Gel Gommant

3. Bioderma Sébium Gel Gommant

Jika saat ini kulit mu berminyak dan ditumbuhi jerawat, maka produk eksfoliasi Bioderma Sébium Gel Gommant tentu sangat disarankan. Melalui produk ini, kamu akan menerima dua manfaat sekaligus. Jadi, jangan menundanya lagi Ya.

Dalam satu kemasan, eksfoliator ini dilengkapi dengan formula Fluidactiv. Kandungan tersebut berperan sebagai pengontrol terhadap tingkat produksi minyak, sehingga tak membuatnya berlebihan dan menimbulkan jerawat.

Tak hanya itu saja lho. Produk ini juga cocok banget buat kulit yang sering mendapat masalah terkait komedo membandel. 

Dengan adanya bahan aktif dalam satu kemasan, membuat produk ini menjadi serbaguna. Idealnya sanggup mengangkat sel kulit mati agar tidak menyumbat di pori-pori sebagai faktor penyebab timbulnya komedo dan jerawat.

4. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

4. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Sedang mencari produk eksfoliasi untuk wajah berminyak dan berjerawat yang sanggup memberi hasil lebih maksimal? Tentu produk satu ini lebih ideal buat kamu pilih. 

Dengan adanya kandungan beberapa bahan termasuk PHA, AHA, dan BHA dalam satu kemasan, maka produk ini sanggup mengatasi masalah kulit wajah secara maksimal.

Manfaat lain yang bisa kamu peroleh ialah bekas jerawat dan beruntusan akan segera lenyap. Hal ini bisa terjadi karena adanya tambahan bahan seperti Tea Tree dan juga niacinamide yang hanya bisa kamu temui di produk eksfoliasi satu ini.

5. Avoskin Miraculous Refining Serum

5. Avoskin Miraculous Refining Serum

Pernahkah berfikir untuk memilih produk serum untuk melakukan eksfoliasi? Jika itu adalah upaya perawatan yang kamu inginkan, maka memilih Avoskin Miraculous Refining Serum sangat disarankan. Bukan karena alasan lain, tetapi karena khasiatnya yang sanggup menghilangkan masalah pada jerawat.

Memilih serum berarti kamu ingin melakukan eksfoliasi secara mendalam. Fungsinya ialah agar sel kulit mati bisa segera terangkat. 

Di satu sisi, memilih serum seperti halnya produk ini juga sangat ideal karena kamu bisa membuat sel kulit mati cepat tergantikan dengan sel kulit baru.

Sementara itu, penggunaan produk kimia ini sangat mudah kok. Cukup aplikasikan sebanyak 3 kali  saja dalam seminggu, lalu menunggu hasil perawatan yang kamu lakukan melalui serum eksfoliasi satu ini.

Dari lima produk eksfoliasi untuk wajah berminyak dan berjerawat di atas, silahkan pilih salah satu dan tentukan pula jenis kulit mu agar tak salah memilih produk eksfoliasi, sampai jumpa.