Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Lakukan 5 Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah Secara Alami Dengan Mudah

 Ayokencan.com - Timbulnya jerawat kadang membuat kesal dan tidak PD saat tampil di depan publik, mungkin termasuk Anda yah??".

"Ya, saya sendiri demikian...

...Kadang risih kalau ada jerawat yang timbul, sehingga ini mengurangi rasa percaya diri saat berkumpul bersama teman.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir...

"Karena saat ini ada banyak cara mengatasi jerawat , baik secara alami maupun dengan menggunakan produk perawatan tertentu agar kulit wajah Anda bebas dari jerawat dan tetap mulus, bersih serta sehat.

Jerawat dapat berkembang ketika kulit pori-pori dan sel-sel kulit mati tersumbat. Dari remaja hingga dewasa mereka pasti memiliki jerawat di wajah bahu atau dada. Meski tidak berbahaya namun bisa mencegah munculnya jerawat. 

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah dan Cepat

Begitu banyak orang mencoba untuk menghilangkan jerawat dengan cara yang berbeda. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan bahkan bisa Anda sendiri lakukannya dirumah, berikut ini diantaranya:

1. Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cuka Apel

Cuka sari apel mengandung asam alami seperti jeruk amber dan asam laktat yang membunuh bakteri jerawat Enterococcus faecium mengurangi peradangan dan memperbaiki jaringan parut jerawat. Ikuti langkah ini:

  • Pertama, Anda Campur 1 sendok teh cuka apel tersebut dengan ukuran 3 sendok teh air, atau Anda bisa menggunakan lebih banyak air juga tidak masalah jika Anda memiliki kulit sensitif
  • Sebelum di oleskan, sebaiknya Anda Bersihkan wajah terlebih dulu, kemudian oleskan campuran cuka apel menggunakan kapas atau cotton bud yang bersih.
  • Setelah di oles, Anda diamkan selama 5–20 detik, kemudian bersihkan dengan air, dan keringkan wajah dengan handuk bersih sampa benar-benar bersih.
  • Agar hasilnya lebih maksimal, Aanda bisa melakukan ini 1–2 kali setiap hari.

Namun perlu dicatat bahwa metode menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini dapat mengganggu atau menyebabkan iritasi jika dalam menggunakannya tidak wajar. Oleh karena itu disarankan agar Anda menggunakan sedikit cuka sari apel dan encerkan dengan banyak air.

2. Atasi Jerawat Dengan Madu & Kayu Manis

Selain menggunakan cara menghilangkan jerawat di atas, Anda bisa mengunakan langkah selanjutnya, atau dengan bahan Madu dan Kayu Manis.

....Menggunakan masker madu dan kayu manis juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. 

Kedua bahan alami ini dipercaya dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri serta mengurangi peradangan jerawat. 

Anda bisa membuat masker madu kayu manis sebagai berikut:

  • Pertama Anda Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis dan diaduk hingga membentuk pasta ya.
  • Sebelum di oleskan, Anda sebaiknya bersihkan wajah, setelah bersih Anda bisa oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata.
  • Jangan langsung dibilas, Anda diamkan selama 10–15 menit agar hasilnya lebih baik.
  • Kemudian, Bilas masker hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih. Anda akan merasakan perubahannya dan merasa segar, dan lakukan tersebut secara rutin serta teratur supaya hasilnya maksimal.

Cara mengatasi jerawat secara alami yang cukup mudah dan terbukti efektiv, jadi tidak ada salahnya Anda juga melakukan ini agar jerawat Anda bisa hilang tanpa harus menggunakan produk tertentu yang lebih mahal dan belum tentu Aman atau cocok untuk jenis kulit Anda.

3. Cara Mengatasi Jerawat Dengan Lidah Buaya

Jika berbicara tamaman yang satu ini, tentu Anda sudah tidak asing lagi yah??" Karena memang jenis tanaman ini memiliki banyak manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya Anda yang memiliki jerawat membandel, hilangkannya dengan menggunakan lidah buaya.

Menerapkan lidah buaya ke kulit bersama dengan mengobati luka bakar dianggap sebagai cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. 

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan belerang yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Anda cukup oleskan secara merata  potongan lidah buaya atau dibuat masker, lakukan secara rutin dan terataur sepaya terlihat hasilnya.

Selain itu krim tretinoin meningkatkan efektivitas minyak cengkeh dan minyak pohon teh dalam mengobati jerawat.

Ini salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang sering kali digunakan atau lebih dipilih karena murah, efektiv dan juga tidak ribet dalam menggunakannya. 

cara mengatasi jerawat secara alami


4. Menggunakan Kunyit.

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri dan antioksidan. Oleh karena itu kunyit dianggap sebagai cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. 

Studi menunjukkan bahwa tanaman ini dapat memperbaiki kondisi kulit pada orang dengan dermatitis jerawat gatal-gatal atopik dan psoriasis.

5. Cara mengatasi jerawat dengan teh hijau.

Dengan meminum teh hijau Anda bisa menghilangkan jerawat di wajah secara alami dan cepat. Teh hijau mengandung polifenol dan tanin yang membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan. 

Selain itu teh hijau mengandung antioksidan EGCG yang mengurangi produksi minyak alami di kulit dan mencegah peradangan dan penuaan. Bakteri di wajah.

Bagaimana caranya? Berikut ini cara mengatasi dan menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang bisa Anda lakukan dirumah:

  • Seduh teh hijau dalam air mendidih selama 3–4 menit, lalu diamkan hingga dingin
  • Oleskan teh hijau ke wajah menggunakan kapas atau cotton bud, atau semprotkan ke wajah
  • Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hingga bersih
"Nah, itulah cara mengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan teh hijau, lakukan secara rutin serta teratur untuk hasil yang lebih maksimal. Anda bisa memiliki kulit yang sehat, bersih tanpa jerawat dengan rajin mengunakan teh hijau tersebut.

Anda bisa memilih salah satu dari 5 cara mengatasi jerawat di wajah secara alami diatas, pilih yang menurut kalian mudah dilakukan, dan lakukan hal tersebut secara rutin serata teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara menghilangkan jerawat secara alami diatas memang banyak dilakukan orang untuk mengatasi wajah jerawatan, Sebenarnya masih banyak lagi cara yang lain, namun untuk kali ini saya hanya bisa membagikan informasil ini saja. Selebihnya akan saya bahas dilain kesempatan, jadi tunggu updatenya yah.