Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi

Simak lah semua tips Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi lengkap dari proses pembuatan masker hingga penerapan-nya. Selain itu, ketahui pula dua tips terbaik untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari perawatan kulit yang satu ini.

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan juga sehat? Hampir semua wanita pasti menginginkan hal itu. Berbagai upaya pun dilakukan, termasuk perawatan eksfoliasi yang diyakini sanggup menuai impian-mu.

Baru-baru ini sejumlah wanita mendapat tips baru terkait pemanfaatan kopi sebagai bahan dasar untuk eksfoliasi. Namun nyata atau tidaknya dari khasiat eksfoliasi kopi ini masih dalam pengamatan sejumlah besar orang.

Hasil evaluasi yang saya peroleh, kopi sendiri ternyata mengandung Antioksidan. Sementara itu, khasiatnya masih dalam perdebatan. Hingga akhirnya Dr, Atika pun melakukan analisa sebagai bentuk riset untuk mencari jawaban terkait khasiat kopi untuk perawatan wajah tersebut.

Dalam penelitian yang dilakukan Dr. Atika melalui situs klikdokter.com, ia berhasil memecahkan perdebatan terkait khasiat kopi sebagai perawatan eksfoliasi. 

Hasilnya yaitu, "Kandungan pada kopi tersebut ternyata benar sanggup meningkatkan kesehatan pada kulit seseorang". Alhasil, kini kopi kerap dijadikan bahan dasar untuk membuat masker.

"Karena tekstur kopi serta sifatnya yang tak bisa larut ketika berada di Air, maka kopi lebih ideal buat kalian jadikan sebagai bahan utama eksfoliator," Ungkap  Dr. Tika pada 20/08/2022 melalui klikdokter.com

Sebenarnya banyak yang ia temukan dalam kopi selama melakukan penelitian pada 2013 lalu saat ia menjalankan studinya. 

Salah satunya adalah adanya kandungan asam Caffeic yang diyakini sanggup memberi peningkatan terhadap kadar kolagen dan berguna pula sebagai upaya pencegahan penuaan dini pada sel-sel kulit.

Disatu sisi, adanya kandungan Antimikroba yang terdapat pada asam caffeic ternyata dapat pula memberi peranan penting terhadap perlindungan kulit dari serangan kuman. 

Sementara itu, adanya kandungan Antioksidan seperti yang sudah aku paparkan di atas juga sanggup memberi perlindungan terhadap kulit dari serangan radikal bebas. 

Oleh karena itu, kini kopi kerap menjadi upaya baru yang bisa kalian gunakan untuk membuat kulit tetap terlihat sehat. Lalu bagaimana caranya? Yuk simak tips dari ayokencan.com berikut!

Membuat Masker Eksfoliasi Kopi

Tidak banyak kok bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker eksfoliasi dari kopi ini, kamu hanya perlu menyiapkan serbuk kopi dan susu cair saja. Sementara itu, proses pembuatan masker eksfoliasi kopi sendiri antara lain:

  1. Tahap pertama, tumbuk sampai benar-banar halus ¼ sdt ampas kopi.
  2. Campur segera dengan 1 sdm susu cair. Bahan ini bisa kalian ganti dengan Yoghurt (Berlaku untuk semua rasa).
  3. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai keduanya benar-benar tercampur.

Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi

Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi

Apabila masker sudah selesai dibuat, tahap selanjutnya yakni menggunakan masker ini sebagai masker wajah. Penerapan-nya pun sederhana banget, yaitu:

  1. Balurkan semua eksfoliasi kopi yang sudah kamu buat ke bagian leher serta wajah secara perlahan dan merata.
  2. Berikan pijatan lembut selama proses pembaluran eksfoliasi berlangsung.
  3. Diamkan masker eksfoliasi ini menempel pada permukaan leher dan wajah. Dalam hal ini, kamu perlu membiarkannya selama kurang lebih 5 menit.
  4. Apabila sudah mencapai batas maksimal, segera bilas hingga bersih dengan air hangat.
  5. Selesai. Mudah sekali kan?

Tips Eksfoliasi Wajah Menggunakan Kopi

Sebagai salah satu orang yang menerapkan pola perawatan semacam ini tentu menginginkan agar hasilnya cepat terlihat. 

Asal kalian tahu, agar hasilnya lebih maksimal dan cepat terlihat, saya sarankan agar menerapkan perawatan eksfoliasi ini maksimal dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Di satu sisi, ketika wajah anda penuh dengan jerawat, lebih baik hindari penggunaan eksfoliasi kopi ini. Meskipun tidak menimbulkan iritasi atau efek serius, penggunaan perawatan eksfoliasi kopi ini tidak disarankan ya. Jadi, pertimbangkan semaksimal mungkin sebelum menerapkan-nya.

Sebenarnya sah-sah saja sih menggunakan perawatan eksfoliasi pada wajah yang penuh jerawat. Akan tetapi, pilih lah jenis eksfoliasi yang tak menggunakan bahan dasar kopi. 

Kalian bisa ,menemukan solusinya dalam update tips selanjutnya. Jadi, jangan pernah lewatkan situs ayokencan.com ya agar wajah mu tetap tampil cantik dan mempesona.

Itu lah tips Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bebas dari sel kulit mati,