Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara agar wajah tidak berminyak merupakan tips yang kerap diperdebatkan oleh banyak kaum hawa. Menyikapi hal itu, ayokencan.com akan memberikan tips terbaik dengan memanfaatkan bahan alami yang bisa kalian gunakan agar wajah tidak berminyak kembali. Jadi, silahkan simak beberapa rangkuman pemanfaatan bahan alami yang sudah aku sediakan dalam daftar di bawah.

Wajah yang penuh dengan minyak memang bisa membuat sebagian besar orang minder untuk keluar rumah. Terutama remaja yang selalu ingin tampil cantik di hadapan publik.

Karena ini merupakan masalah serius bagi sebagian orang, tentu munculnya minyak berlebihan pada wajah tidak bisa kalian abaikan begitu saja.

Butuh perawatan khusus yang mungkin membutuhkan biaya jika perawatan yang kamu gunakan berupa produk kecantikan dari perusahaan tertentu. 

Selain dengan menggunakan produk kecantikan tertentu, mengatasi minyak juga bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho moms, kalian tahu apa saja semua bahan-bahan tersebut? Simak Tips Ayokencan.com berikut ini!

Cara Agar Wajah Wajah Tidak Berminyak

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dengan Bahan Alami

Setidaknya ada lima jenis bahan alami yang bisa kalian manfaatkan sebagai solusi cara agar wajah tidak berminyak lagi, termasuk:

1. Gunakan Air Jeruk Lemon

Kalian tentu sudah tak asing lagi kan dengan buah Lemon? Buah ini mengandung air yang ternyata dapat kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah minyak berlebihan pada wajah-mu.

Buah ini masuk dalam daftar bahan alami yang kaya akan kandungan anti-bakteri. Nah kandungan tersebut bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan kotoran lho. Bahkan dapat pula berguna sebagai sistem pengangkat sel-sel di kulit wajah-mu yang sudah mati.

Jadi, menggunakan air Jeruk Lemon tentu adalah upaya terbaik dan alami untuk mengatasi masalah wajah yang  berminyak. Selain tak memerlukan banyak biaya, risikonya pun sangat minim.

2. Manfaatkan Oatmeal

Bahan ini diyakini oleh sebagian orang sebagai satu-satunya upaya mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. 

Apa alasannya? Ketika kalian menggunakannya, maka Oatmeal akan berperan menjadi eksfoliator yang mana memiliki kemampuan tersendiri. Salah satunya ialah bisa menyerap kadar minyak yang berlebihan di kulit wajah-mu.

Selain memegang peran sebagai  eksfoliator, Oatmeal juga berguna sebagai upaya terbaik untuk mencegah timbulnya minyak berlebihan yang tak akan menyebabkan iritasi. Hal ini akan terjadi akibat adanya kandungan Antiflamasi pada Oatmeal.

3. Manfaatkan Buah Tomat

Tomat, adalah bahan alami yang juga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah agar wajah tidak berminyak kembali. Keberadaan buah ini sangat mudah buat kalian peroleh, baik itu dekat rumah (Penjual sayur) atau bahkan di pasaran.

Bicara soal harga, tentu Tomat sangat murah sekali sehingga tak membuat  kantong-mu jebol meski penggunaannya secara berkelanjutan.

Tomat, di satu sisi memang kaya akan kandungan nutrisi yang dibilang sangat baik untuk kesehatan kulit. Beberapa kandungan yang bisa kalian temukan pada Tomat yakni; Vitamin B dan C serta terkandung pula Antioksidan.

Tahukah kalian? Adanya beberapa kandungan pada Tomat di atas ternyata menjadikan buah satu ini sanggup mencegah timbulnya minyak pada wajah. 

Selain sebagai pembasmi minyak, Tomat juga memegang peran untuk mengangkat sel kulit mati, dan mengatasi masalah penuaan pada kulit.

4. Gunakan Putih Telur

Pemanfaatan putih telur sebagai upaya untuk mengatasi agar wajah tidak berminyak memang sudah tak asing lagi. Dari dulu hingga kini, banyak orang yang telah membuktikan khasiat dari penggunaan putih telur secara berkelanjutan.

Jika kalian sebelumnya mengenal telur hanya sekedar bahan konsumsi saja, kini saatnya memanfaatkannya pula untuk bahan perawatan secara alami untuk mengatasi minyak di wajah.

Selain untuk membasmi minyak, putih telur juga berperan penting untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan bahkan mengencangkan kulit. 

Bicara soal mengencangkan kulit, coba pahami artikel sebelumnya terkait "Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami" yang benar-benar sanggup memberikan hasil maksimal.

5. Gunakan Masker Madu

Madu, biasanya orang-orang kerap memanfaatkan bahan ini sebagai pelengkap pada ramuan atau Jamu. Nah selain itu, ternyata ada juga sebagian besar orang yang memanfaatkan madu sebagai upaya perawatan pada wajah lho guys.

Pelajari Pula: Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah; Salah satunya Sanggup Mengatasi Jerawat

Umumnya, madu akan dibuat menjadi masker yang kemudian bisa digunakan untuk perawatan sehari-hari. Beberapa orang percaya bahwa menggunakan masker dari madu sanggup membuat kulit mereka sehat kembali, bagaimana dengan mu?

Kandungan Antibakteri pada bahan satu ini memang tak bisa kalian sepelekan begitu saja. Dengan hanya menggunakan madu sebagai masker harian, maka wajah mu akan terbebas dari masalah minyak dan bahkan mampu menghalau jerawat dan menjaga kelembaban pada kulit.