Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah; Salah satunya Sanggup Mengatasi Jerawat

Manfaat kuning telur untuk Wajah salah satunya ternyata dapat mengatasi masalah timbulnya jerawat pada permukaan kulit mu. Lebih jelasnya, simak daftar manfaat yang sudah saya cantumkan di bawah!

Pada dasarnya Telur ialah makanan yang kaya akan nutrisi serta protein, dan sangat ideal untuk memenuhi asupan nutrisi pada tubuh-mu. 

Harganya pun tak terlalu mahal ya Mom, bahkan pengolahan-nya pun lebih mudah daripada jenis makanan kaya nutrisi lainnya.

Kita semua tahu bahwa telur, dalam kehidupan sehari-hari kerap menjadi hidangan lauk bagi sebagai besar orang. Terkadang mereka merebusnya atau bahkan menggorengnya (Telur dadar). 

Namun apakah kalian percaya jika telur ternyata memiliki manfaat lain selain sebagai konsumsi? Ya, perawatan wajah adalah salah satu kategori manfaat yang dapat kamu peroleh dari Telur.

Proses pengolahan telur sebagai perawatan wajah ialah dengan menjadikan telur sebagai masker wajah. Prosedur-nya juga tak terlalu rumit kok Guys. Hanya saja, kalian perlu mengambil bagian putihnya saja dan membiarkan kuning telur tersebut tersisa.

Namun jika kalian sekarang sedang menjalankan diet, maka sisa kuning telur tersebut tak akan terbuang sia-sia lagi kok. Kalian bisa menggunakannya sebagai konsumsi di kala sedang diet.

Tapi bukan masalah diet yang akan kita bahas kali ini, melainkan manfaat kuning telur yang sebenarnya terhadap perawatan wajah mu. Jadi, lebih baik simak semua daftar rangkuman berikut ini!

Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah

Setidaknya ada lima manfaat kuning telur untuk wajah yang bisa kalian simak pada halaman ini. Semuanya terdeskripsi dengan lengkap dan kalian bisa segera memahaminya melalui daftar manfaat kuning telur berikut:Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah

1. Sebagai Solusi Mengatasi Jerawat

Masalah umum yang bisa membuat sebagian besar wanita tak percaya diri adalah Jerawat. Munculnya jerawat kerap diperdebatkan, sehingga mereka harus tetap menjaga kebersihan wajah.

Ketika kalian takut akan adanya jerawat yang timbul di wajah, gunakan telur sebagai upaya pencegahan sebelum jerawat memenuhi wajah mu. Terutama bagian kuning-nya dimana bagian telur satu ini sanggup mengontrol tingkat produksi minyak di wajah.

Ketika kalian menggunakannya sebagai masker, maka tingkat produksi minyak yang berlebihan penyebab masalah jerawat ini akan menjadi berkurang. Jadi, tidak ada salahnya kan mencobanya sebagai upaya perawatan wajah secara alami. 

2. Membuat Kulit Menjadi Selalu Lembab

Meski pada review di atas mengatakan bahwa kuning telur berperan sebagai pengontrol tingkat produksi minyak, ternyata hasilnya tidak membuat kulit mu berubah menjadi kering Lho. Bahkan tak ada risiko berbahasa apapun yang akan kamu terima sebagai efek sampingnya.

Malahan penggunaan kuning telur untuk wajah ini akan membuat kulit mu menjadi selalu lembab. Hasil ini bisa kamu capai apabila penggunaan masker dengan telur ini kalian lakukan secara rutin.

Nah jika kalian punya masalah kulit kering, maka bisa mencoba membuat masker dengan telur. Hal ini akan meminimalkan risiko dan meringankan keuangan kalian untuk membeli produk pelembab yang harganya selalu bervariasi.

3. Upaya Mengatasi Kulit Yang Sensitif

Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah selanjutnya yakni sebagai upaya mengatasi masalah kulit yang sensitif. Biasanya masalah ini kerap terjadi pada sebagian besar orang saja yang kondisi kulitnya terlalu kering.

Jika kalian saat ini mengalami kondisi seperti itu, maka cukup menggunakan masker dari kuning telur secara rutin dan hasilnya kulit akan menjadi lembab dan bahkan lebih rileks.

4. Mencegah Penuaan

Sering usia yang semakin menua, maka kulit pun akan mengalami perubahan yakni akan menjadi keriput. Biasanya perubahan pada kulit ini akan terlihat ketika seseorang mulai beranjak 30 tahun.

Mungkin berubahnya kulit menjadi keriput tidak menjadi masalah bagi sebagai besar pria. Namun bagi kaum hawa, maka perubahan ini akan membawa kekhawatiran yang amat terasa yang mana menandakan bahwa kecantikannya sudah mulai memudar.

Nah untuk mencegah kulit menjadi keriput di usia 30 an, maka tidak ada salahnya menggunakan kuning telur secara rutin untuk mencapai hasil yang benar-benar maksimal.

5. Menjadikan Kantung Mata Lebih Samar

Masalah lain yang kerap menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian kaum hawa yakni perubahan terhadap kantung mata yang mulai terlihat menghitam. Perubahan ini akan terjadi apabila seseorang menghabiskan waktunya untuk aktivitas yang menyita banyak waktu.

Misalnya bekerja seharian penuh atau mengurus segala kebutuhan rumah tangga yang mana semuanya memerlukan waktu yang tetap berlanjut dari hari ke hari. Karena banyaknya aktivitas itu lah mata bagian bawah berubah menjadi hitam.


Jika kalian tak ingin menemui masalah seperti ini atau sudah mengalami masalah seperti ini, ada baiknya mencoba masker dari kuning telur ini untuk membuatnya terlihat menjadi samar.