Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara mengencangkan kulit wajah tidak hanya dengan memanfaatkan produk kecantikan atau obat-obatan lho. Tetapi, bahan di sekitar mu juga bisa berguna mengatasi masalah tersebut, dan justru pemilihan cara semacam ini akan lebih minim risiko.

Tindakan medis memang lebih ideal karena hasilnya lebih cepat terlihat. Akan tetapi bagaimana dengan mereka yang tak memiliki finansial cukup untuk memenuhi perawatan tersebut? Maka dari itu, memilih cara alami tentu ide terbaik meskipun hasilnya membutuhkan banyak waktu.

Pada setiap manusia, lambat laun pasti akan menua. Seiring hal itu terjadi, kemampuan kulit untuk melakukan perbaikan diri tentu akan menjadi berkurang.

Berkurangnya kemampuan perbaikan tersebut terjadi akibat berkurangnya pula tingkat produksi pada kolagen. Setiap orang pasti akan menemui situasi ini.

Jika hal itu terjadi dan kamu membiarkannya begitu saja, dampak yang akan muncul adalah kulit wajah menjadi terlihat kendur. Bahkan tak jarang pula sebagian orang mengalami perubahan skin lainnya, termasuk: timbulnya garis halus pada area pipi, hidung dan bahkan mulut.

Tips Cara mengencangkan kulit wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Jika kulit yang kendur telah membuat mu menjadi resah dan tak percaya diri dihadapan publik, mungkin beberapa tips mengencangkan kulit berikut ini bisa kalian terapkan sebagai solusinya:

1. Kenakan Masker Khusus Wajah

Bahan alami yang berperan sebagai masker wajah tentu sangat ideal untuk mengencangkan kulit mu dan bahkan mampu menghalau kerutan yang timbul di areal wajah.

Umumnya, bahan alami yang kerap dijadikan masker ialah berasal dari buah-buahan dan serbuk tertentu, antara lain: Cokelat bubuk, buah alpukat dan madu. Ketiga bahan tersebut harus kalian gunakan sekaligus dengan cara menjadikannya sebagai masker alami yang dapat kalian gunakan untuk perawatan wajah.

Sementara itu perbandingan takaran paling ideal untuk meramu masker dengan pemanfaatan ketiga bahan alami tersebut antara lain 2:1:2-. Takaran tersebut berlaku untuk:

  • 2 sendok makan untuk buah alpukat.
  • 1 sendok makan untuk Madu.
  • 2 sendok makan untuk bubuk dari Cokelat.

Segera buat masker dengan mencampurkan ketiganya dengan memanfaatkan perbandingan 2:1:2 dan oleskan pada areal wajah sampai benar-benar merata. Setelah masker tertempel, tunggu paling tidak 20 menit, dan barulah bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Di satu sisi, jika kamu mengalami masalah kulit kering, kalian juga bisa mengenakan masker yang terbuat dari bahan dasar Yogurt. Selain alami, masker ini sanggup menjaga kelembapan kulit mu. Lakukan lah pola perawatan semacam ini sesering mungkin agar hasilnya sesuai dengan preferensi kalian.

2. Memijat Wajah Dengan Teratur

Tips kedua yang dapat mengembalikan wajah kendur agar menjadi kencang kembali yakni dengan memberi pijatan pada area wajah dengan benar. Untuk hasil yang lebih baik, kombinasikan pola perawatan jenis ini dengan melakukan gerakan senam wajah.

Kenali Juga: Manfaat Lemon Untuk Wajah sebagai Perawatan Harian

Akibat dari aktivitas yang kalian terapkan ini yaitu memicu peningkatan pada sirkulasi darah pada wajah dan bahkan sirkulasi darah di leher.

Sementara itu, metode pemberian pijatan yang benar ialah sebagai berikut:

  • Gunakan tiga jari untuk memijat kulit.
  • Gerakkan jari kalian dengan arah memutar yang diawali dari area bawah menuju ke atas. Hal ini berguna untuk menghindari adanya garis halus yang bisa timbul kapan saja.
  • Sebaiknya lakukan perawatan seperti ini sesering mungkin supaya hasil yang kalian harapkan bisa segera terlihat.

3. Cukupi Asupan Nutrisi

Tak cukup melalui perawatan fisik saja, akan tetapi nutrisi yang seimbang juga berguna untuk mencegah penuaan pada kulit, terutama untuk menjadikan-nya agar kencang kembali. Oleh karena itu, sebaiknya penuhi kebutuhan akan nutrisi tubuhmu sekarang juga.

Agar kulit wajah tetap kencang dan sehat meski usia sudah tua, ada baiknya jika menambahkan kadar Vitamin A, B, C, D E dan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber protein serta kaya akan asam esensial. Semua jenis nutrisi di atas dapat kalian peroleh melalui Omega 3 dan bahkan omega 6.

Nah ketiga Tips Cara mengencangkan kulit wajah di atas perlu kalian terapkan dan jika perlu, lakukan layaknya aktivitas sehari-hari, terutama pada konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.