Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah Secara Alami ini dapat dilakukan dengan menerapkan 4 bahan alami yang tidak menimbulkan iritasi kulit. Perawatan-nya juga berbeda-beda tergantung bahan yang akan kamu pilih sebagai obat alami nantinya. Jadi, simaklah beberapa rangkuman yang sudah kamu tulis dalam tips berikut.

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah Secara Alami

Perawatan yang dapat kamu berikan ketika ingin menghilangkan biang keringat di wajah secara alami, antara lain:

1. Oleskan Ramuan Daun Mimba

Bahan alami pertama yang membantu mengurangi bahkan menghilangkan bau keringat yang tidak begitu sedap adalah daun Mimba. Daun ini punya sifat antiradang juga antmicroba. Sementara itu keduanya akan berperan sebagai penghilang aroma tidak sedap di wajah dan anggota tubuh lainnya.

Walaupun sudah dilakukan penelitian, manfaat daun Mimba tentu harus mendapat analisa lebih lanjut sehingga diperlukan penelitian untuk tahap berikutnya.

Satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan ketika ingin memanfaatkan daun ini yaitu dengan menjadikannya sebagai ramuan tradisional alami yaitu:
  • Tumbuk daun Mimba sampai halus.
  • Kering di bawah terik matahari sampai kering.
  • Campur air bersama bubuk daun mimba.
  • Oleskan ramuan ini ke area kulit yang mengalami biang keringat.
  • Tunggu beberapa menit supaya ramuan ini meresap ke pori-pori.
  • Bilas menggunakan air bersih.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, berikan perawatan ini sesering mungkin.

2. Membersihkan Diri Menggunakan Oatmeal

Upaya selanjutnya sebagai cara menghilangkan biang keringat di wajah secara alami yaitu dengan memanfaatkan kandungan dari Oatmeal. Beberapa orang menganggap bahwa kandungan seperti Avenanthramide pada Oatmeal ini sangat berguna terhadap kulit. Terutama untuk mengatasi masalah keringat yang membandel. 

Dalam penerapan-nya, tidak ada satu langkah pun yang sulit untuk kamu terapkan. Tindakan yang harus kamu lakukan yaitu:
  • Siapkan oatmeal sebanyak 250 gram.
  • Siapkan air hangat secukupnya.
  • Campur keduanya menjadi satu dalam bak mandi.
  • Segera rendam tubuh anda menggunakan 25o gram oat meal tersebut.
  • Lakukan hal ini paling tidak 20 menit atau lebih.
Hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan Oatmeal untuk mandi yaitu suhu air yang kamu gunakan. Sebagai saran, jangan menggunakan air dengan suhu panas berlebihan. Jika hal ini kamu lakukan, maka akan berdampak terhadap timbulnya iritasi kulit.

3. Oleskan Gel Lidah Buaya

Mungkin banyak orang tidak sadar bahwa secara fakta kandungan lidah buaya ini punya peranan sebagai antiseptik bahkan anti-bakteri. Hal itu menimbulkan banyak manfaat, terutama sebagai obat alami untuk menghilangkan biang keringat juga mencegah timbulnya efek samping yang membawa pengaruh besar terhadap infeksi kulit.

Selain itu kandungan aloe vera ini juga di klaim mampu mengurangi rasa gatal pada kulit serta timbulnya bintil-bintil yang menjadikan kulit terasa tidak nyaman.

Tidak ada kata sulit dalam proses pemanfaatan lidah buaya ini. Kamu cukup menyediakan beberapa potong lidah buaya saja lalu mengoleskannya langsung ke permukaan kulit.

Ingat! Walaupun ini adalah bahan alami, beberapa orang akan mengalami reaksi alergi ketika memanfaatkan lidah buaya sebagai cara alami menghilangkan biang keringat di wajah.

Oleh sebab itu ayokencan.com sangat menyarankan agar melakukan tindakan percobaan terlebih dahulu. Misalnya mengoleskan sedikit gel ke bagian kulit tangan terlebih dahulu. Kemudian tunggu beberapa saat untuk melihat respon kulit ketika mendapat kandungan dari Gel lidah buaya tersebut.

Apabila respon kulit terbilang positif setelah menerima kandungan Gel, segera terapkan pula pada bagian wajah secara merata dan lakukan perawatan ini secara intensif.

4. Kompres Menggunakan Air Dingin

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah Secara Alami yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan air dingin sebagai obatnya. Dengan cara di kompres, siapapun dapat melakukannya. Beberapa hal yang harus kamu lakukan yaitu:
  • Sediakan air dingin secukupnya.
  • Siapkan pula Waslap atau kain bersih sebagai lap.
  • Celupkan kain tersebut ke air dingin.
  • Segera peras hingga handuk atau waslap terasa lembab.
  • Kompres-kan pada permukaan kulit wajah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 - 20 menit.
  • Ulangi beberapa kali lagi dari nomor 1 hingga ke tahap 6 di atas.
Dalam kebanyakan kasus, tahap ini tidak akan terlihat hasilnya dalam hitungan menit. Oleh karena itu, ayokencan.com menyarankan agar tindakan kompres ini dilakukan beberapa kali dalam satu hari dan sesering mungkin selama biang keringat di wajah masih terasa dan terlihat.


Selanjutnya apabila waktu kompres sudah selesai, sebaiknya biarkan saja percikan air di wajah kering dengan sendirinya. Jangan di lap menggunakan tisu atau kain.