Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apa Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah ? Kalian Pasti Tidak Akan Menyangka!

Apa manfaat Aloe Vera Untuk Wajah? Banyak orang berkata kalau Aloe vera ini bisa menjadikan kulit semakin glowing, benarkah semua pernyataan ini? Untuk memastikan pernyataan tersebut, lebih baik baca review berikut!

Istilah masker, pembersih hingga produk eksfoliasi untuk perawatan wajah mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga semua orang. Terutama yang mengandung bahan Aloe vera, saya yakin itu.

Ketahuilah, Aloe Vera sendiri adalah bagian dari bahan alami dengan nama lain Lidah buaya lho. Walaupun ini merupakan bahan alami, tetap saja dapat memberikan efek samping serius jika penggunaannya tidak sesuai dengan aturan.

Namun secara umum, Aloe vera atau ekstrak lidah buaya ini akan memberikan manfaat terbaik bagi orang-orang yang mengaplikasikan-nya dengan benar.

Akibatnya banyak industri kosmetik yang memanfaatkan aloe vera untuk menciptakan produk skincare, yang mayoritas berperan sebagai pembersih wajah.

Ingat ya, sebutan istilah pembersih wajah merupakan kalimat kategori saja. Sementara itu, klarifikasi dari pembersih wajah sendiri ada beberapa macam, antara lain:
  • Masker wajah.
  • Toner.
  • Serum.
  • Krim.
  • Sabun.
  • dan lainnya.
Nah semua kategori di atas masuk dalam daftar pembersih wajah. Hanya saja, tingkat keefektifan-nya berbeda dan biasanya tergantung dari jenis kulit seseorang.

Apa manfaat Aloe Vera Untuk Wajah?

Apa manfaat Aloe Vera Untuk Wajah?

Peranan Aloe Vera atau ekstrak lidah buaya dalam beberapa produk skincare sendiri begitu besar. Bahan alami satu ini di klaim sanggup untuk menyembuhkan beragam jenis masalah kulit lho. Berikut beberapa manfaat Aloe Vera Untuk Wajah yang berhasil saya temukan dari berbagai ide sumber media:

1. Penenang Untuk kulit Terbakar dan Lelah

Sadar atau tidak, ternyata Aloe vera mengandung bahan polysaccharides lho. Nah, apakah kalian tahu peranan-nya? 

Polysaccharides yang terkandung dalam ekstrak lidah buaya ini berperan penting dalam melakukan perbaikan terhadap lapisan kulit. Bahkan kandungan ini juga bertugas sebagai perangsang tumbuhnya sel kulit, terutama pada area wajah.

Tidak hanya polysaccharides, Aloe vera juga mengandung carboxypeptidase yang secara langsung berperan dalam pain reliever. Akibatnya, kulit wajah yang menerima pembakaran akibat paparan matahari atau benda panas pun akan menjadi lebih tenang.

Dalam kondisi wajah yang terbakar, biasanya ditandai dengan adanya warna kemerahan di area permukaan kulit. Nah kandungan carboxypeptidase ini juga dapat memulihkan-nya lho, terutama jika disebabkan inflamasi.

2. Sebagai Anti Bakteri

Hormon polisakarida dan giberelin juga bisa sobat beauty temukan dalam Aloe vera lho. Kedua jenis hormon ini memiliki perananan sebagai Anti bakteri.

Sementara itu, manfaat utama dari kedua hormon tersebut ialah untuk membasmi bakteri, terutama bakteri yang menyebabkan timbulnya masalah jerawat pada wajah.

Namun jika wajah sudah terlanjur dipenuhi jerawat, maka penggunaan secara langsung aloe vera mungkin sudah tidak efektif lagi. Oleh karena itu, lihat solusi mengatasi jerawat yang pernah di ulas oleh ayokencan.

3. Mengurangi Nyeri Pada Kulit

Sobat beauty juga bisa menemukan kandungan vitamin, mineral dan Antioksidan dalam Aloe vera lho. Ketiga kandungan tersebut ternyata sangat berperan penting, terutama menurunkan rasa nyeri pada area kulit yang menerima masalah peradangan akibat jerawat/inflamasi.

Bahkan aloe vera juga mengandung anti-inflammatory yang bisa sobat temukan pada bagian gel-nya. Nah kandungan ini juga sanggup mengurangi timbulnya jerawat kronis, seperti menjadi bisul/jerawat matang.

4. Menghambat Terjadinya Penuaan Dini

Mungkin sobat beauty tidak akan menyangka kalau aloe vera ini berperan terhadap proses sintesis produksi serat elasin (Fibroblas). Tujuan dari adanya proses tersebut ialah untuk memberikan efek terbaik terhadap kulit supaya tidak mudah keriput.

Nah jika usia sobat masih mudah namun memiliki masalah kulit keriput, manfaatkan Aloe vera sebagai solusinya.

5. Menjadikan Pori-pori Lebih Kencang

Sobat beauty juga bisa menemukan seng pada aloe vera yang memiliki peran sebagai zat aktif dalam proses pengencangan pori-pori kuilit.

Terdapat pula dua jenis vitamin, yaitu C dan E yang juga bertugas dalam menghambat proses pembentukan radikal bebas pada kulit.

Kesimpulan

Nah dari lima ulasan di atas, dapat kita simpulkan bersama bahwa aloe vera atau ekstrak lidah buaya ini memiliki beberapa manfaat, antara lain:
  • Penenang Untuk kulit Terbakar dan Lelah.
  • Sebagai Anti Bakteri.
  • Mengurangi Nyeri Pada Kulit.
  • Menghambat Terjadinya Penuaan Dini.
  • Menjadikan Pori-pori Lebih Kencang.