Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 - 50, Agar Tidak Terbakar

Penerapan Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dengan tahapan yang benar ternyata dapat mengurangi risiko terjadinya kulit gosong. Oleh sebab itu, mari simak tips yang ayokencan.com miliki dalam  daftar konteks berikut!

Sunscreen adalah salah satu skin care yang sifatnya melindungi kulit. Tapi ingat, semua itu bisa kamu rasakan 20 menit setelah kulit menerima skin care tersebut.

Dan efeknya jelas berbeda dengan Sunblock yang mana akan segera berfungsi sebagai pelindung dalam hitungan sekejap. 

Biasanya setelah pemberian SunBlock ke bagian kulit tertentu, maka krim ini akan segera menjalankan tugasnya sebagai pelindung.

Sangat jelas bahwa terdapat perbedaan signifikan antara SunScreen dan SunBlock dari segi kinerja. Tapi saya tidak akan membahas SunBlock, akan tetapi fokus pada satu produk milik wardah yakni  SunScreen Gel SPF 30. 

Artikel ini mungkin lebih tepatnya sebagai pelengkap review kemarin terkait Efek Samping Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Yang mana produk tersebut tidak cukup digunakan hanya satu kali saja, melainkan pemberiannya secara berulang.

Tips Memilih SunScreen Yang Ideal Supaya Kulit Tidak Gosong

Tips ini berguna untuk siapa pun yang hendak membelinya Sunscreen. Jadi, untuk mencegah terjadinya Over yang mengakibatkan kulit terbakar yaitu:

1. Perhatikan Kandungan Sunscreen

Ketika memilih Sunscreen, coba amati kandungan takaran SPF-nya. Takaran ini bisa kamu lihat langsung di bagian kemasan produk tersebut. Pastikan bahwa kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit.

2. Memilih SPF dengan Takaran 30

Kandungan SPF 30 ini merupakan batas minimal yang perlu kalian teliti sebelum membelinya. Hal ini bertujuan agar SPF sanggup memposisikan fungsinya sebagai penghalang sinar UVB secara maksimal yaitu 97%. Sementara itu, sinar UVB sendiri lah yang bisa menjadi faktor utama penyebab gosongnya bagian kulit (terbakar).

3. Memiliki kandungan Sebagai pelindung Kulit dari Paparan sinar UVA

Mungkin sulit memilih produk yang mendukung pelindung sinar UVA dan UVB di atas. Namun hal ini juga tidak boleh kamu abaikan begitu saja, karen bisa menimbulkan masalah baru. Terutama terjadinya  penuaan diri, bahkan masalah kangker kulit.

Untuk memudahkan pemilihannya, kamu bisa memilih produk yang bertuliskan PA+, atau PA++ atau bisa pula PA+++ seperti halnya Wardah gel SPF 30+++ yang sudah pernah aku share sebelumnya.

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Setelah memahami bagaimana tips memilihnya, sekarang saya memiliki rekomendasi SunScreen yakni Wardah Gel SPF 30 yang dapat kamu gunakan sebagai perawatan dengan cara:

1. Atur Jadwal 30 menit Untuk Penggunaannya sebelum keluar Rumah

Setiap orang pasti memiliki rencana sebelumnya ketika hendak keluar atau bepergian. Nah untuk melindungi kulit dari paparan matahari, pikirkan waktu paling ideal untuk memberikan Wardah Sunscreen gel SPF 30. Idealnya yaitu 30 menit sebelum kamu meninggalkan ruangan.

Hal ini berlaku karena skin care ini membutuhkan proses penyerapan yang lebih lama daripada SunBlock seperti yang sudah ayokencan.com jelaskan di atas.

Ketika kamu menggunakan wardah Sunscreen gel SPF 30 ini ketika hendak keluar ruangan, maka skin care ini tidak akan melindungi kulitmu. Justru hal ini akan menimbulkan masalah seperti yang tidak kamu inginkan, kulit menjadi terbakar.

2. Kocok Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sebelum menggunakan Sunscreen, sebaiknya kocok terlebih dahulu. Tindakan ini bertujuan agar setiap partikel dalam satu kemasan tercampur sati sama lain.

3. Tuangkan Sunscreen ke Permukaan Tangan

Untuk memudahkan pengaplikasiannya, maka silahkan tuang Sunscreen ke permukaan tangan. Sementara itu, takaran paling ideal yaitu 1 ons atau sama pula dengan satu sendok sirup obat. Takaran ini berlaku untuk orang dewasa ya.

4.  Oleskan Ke Area Kulit

Ketika hendak keluar rumah, maka segera oleskan wardah gel SPF 30 ke kulit yang sekiranya akan terkena sinar matahari.

Ini termasuk pula pada bagian yang sering diabaikan oleh beberapa orang. Misalkan pada area telinga, pinggang, lutut bagian belakang serta area kaki lainnya.

5. Lakukan Pemberian Sunscreen Wardah secara berulang

Sebagai cara Menggunakan Sunscreen Wardah Gel SPF 30 untuk hasil yang lebih maksimal, maka lakukan perawatan ini secata berulang dalam 24 jam. Ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Justru wardah SPF 30 akan membuat kulit lebih putih dari sebelumnya.

Yang perlu kamu ketahui terhadap Sunscreen ialah "Tidak ada produk SunScreen yang benar-benar akan melindungi kulit hingga level 100%". Hal ini berlaku untuk semua jenisnya walaupun kamu memilih dengan kandungan SPF tinggi. Jadi, mengoleskannya dalam beberapa kali tentu sangat membantu kulit agar tidak terbakar karena sinar matahari.

Misalnya, pagi hari kamu sudah menggunakannya. Maka di siang hari ketika jam kerja selesai kamu bisa mengoleskannya kembali sebelum meninggalkan ruangan. Hal ini berguna agar kulit benar-benar terlindungi dan tidak gosong.

6. Gunakan SunScreen Wardah Setiap kali ingin Keluar Ruangan

Tidak harus dalam cuaca panas saja, tetapi kamu bisa menggunakan wardah sunscreen ini kapan saja. Termasuk ketika cuaca gelap seolah sedang mendung. Hal ini sangat dianjurkan karena paparan sinar UVA cenderung menjadi lebih terasa kuat.

Ketahuilah! Entah itu UVB atau UVA, keduanya dapat menyebabkan masalah kesehatan, terutama kangker kulit. Jadi untuk mencegahnya, kamu bisa memanfaatkan skin care tersebut sebagai pelindung. 

Selain bertindak sebagai pelindung, menggunakannya secara terus menerus akan menciptakan manfaat wardah sunscreen yang luar biasa, yaitu kelembapan menjadi lebih terjaga.