Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Maskeran ?

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Maskeran? Merujuk kata masker yang artinya penggunaan berbagai produk skin care termasuk juga krim seperti serum. 

Memang terkadang beberapa wanita ingin memberi perawatan lebih terhadap kulit mereka, salah satunya melalui pemberian skin care secara berlapis. 

Pikirnya ini merupakan upaya terbaik dalam meremajakan kulit secara instan. Padahal apapun jenis perawatan yang diberikan, semuanya memerlukan proses yang panjang, bahkan sampai berbulan-bulan.

Sebelum masuk ke topik pertanyaan utama, "Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Maskeran" sebaiknya kenali terlebih dahulu manfaat dari penggunaan masker itu sendiri.

Manfaat Masker

Menggunakan masker sebenarnya sudah cukup baik untuk menjadikan kulit lebih sehat kembali. Pernyataan ini tidak lepas dari beberapa manfaatnya, antara lain:

1. Menutrisi Kulit

Apapun jenis masker yang kamu gunakan, biasanya sudah di dukung dengan kandungan essential oils bahkan Vitamin. Semua kandungan tersebut dapat kamu temukan di semua jenis masker yang saat ini tersedia di pasaran. Tidak hanya kedua kandungan itu saja, tetapi masker juga mengandung anti aging yang bertindak sebagai pemberi nutrisi terhadap kulit. Hal ini akan menjadikan kulit lebih baik daripada sebelumnya.

2. Menjadikan Kulit Wajah Lebih Bersih

Secara garis besar, penggunaan masker secara rutin juga sanggup menurunkan kadar minyak berlebihan pada wajah. Selain itu, masker juga akan bertindak sebagai pengelupas bagian sel kulit mati dan bahkan mengangkat kotoran yang bersarang di kulit. Ini berarti masker memiliki peranan yang hampir sama seperti produk eksfoliasi.

3. Membersihkan Bekas Make Up

Jika kamu sering menggunakan make up atau riasan saat menjalankan aktivitas, maka masker juga bisa kamu gunakan pula sebagai pembersih. Namun sifatnya tidak secara menyeluruh, hanya bagian sisa-sisanya saja. 

Hal ini tentu mencegah terjadinya penumpukan make up pada pori-pori. Alhasil, wajah akan terasa lebih bersih dan jauh dari berbagai masalah yang mengancam kesehatan kulit.

4. Berperan Sebagai Pelembab

Masker juga sering di pilih oleh beberapa orang yang memiliki masalah kulit kering karena manfaatnya yang sanggup mendehidrasi serta menjaga kelembapan. 

Untuk memaksimalkan hasilnya, penggunaan masker dengan bahan alami tentu solusi yang tepat daripada masker yang memiliki kandungan bahan kimia. Bahan-bahan alami yang baik untuk masker ialah buah alpukat, madu, serta minyak zaitun

Setelah memahami beberapa manfaat masker, kini akan terasa lebih mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun untuk memperjelas edukasi ini, sebaiknya kenali pula apa itu eksfoliasi.

Sekilas Tentang Apa Itu Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah upaya seseorang untuk menghilangkan bagian sel-sel kulit mati dengan bantuan suatu produk skin care. Beberapa orang lebih memilih serum untuk membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Namun terkadang banyak pula yang memilih Toner sebagai alternatif serum.

Perawatan model eksfoliasi ini diyakini sanggup menghalau beberapa keluhan terkait masalah kesehatan kulit yang mencakup: Komedo, jerawat sampai mengatasi masalah kulit kusam.

Lalu Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Maskeran?

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Maskeran ?
Tentu saja boleh. Tapi ingat, masker sendiri memiliki peranan yang mewakili eksfoliasi. Kamu bisa menyimaknya dalam daftar manfaat menggunakan masker di atas, kemudian bandingkan dengan manfaat eksfoliasi.

Secara langsung, memakai kedua jenis perawatan tersebut bagian dari rangkaian perawatan yang diperbolehkan. Akan tetapi, kamu perlu memperhatikan dari masing-masing produk yang hendak di pakai.

Ketahui pula, jika kamu memiliki tipe kulit yang begitu sensitive atau kerap mengalami alergi, sebaiknya pertimbangkan kembali pemakaiannya secara beruntun.

Memeriksa bahan apa saja yang terkandung di masing-masing produk tersebut merupakan langkah terbaik untuk mengatasi timbulnya masalah di kemudian hari. 

Biasanya, masalah yang timbul ketika memakai dia jenis produk perawatan yang berbeda ialah terjadinya iritasi juga alergi. Bahkan jika hal itu kamu biarkan begitu saja, maka akan menjadikan kulit semakin breakout sebagai efek kedua produk yang tidak saling mendukung satu sama lain. 

Berikut Rekomendasi Terbaik Ketika Hendak Maskeran Setelah Eksfoliasi

Jika tetap bersi keras untuk menggunakan masker setelah eksfoliasi, maja kamu bisa memilih produk eksfoliasi dengan kandungan bahan yang lembut. Alternatifnya yaitu menggunakan scrub untuk awalan perawatan.

Sementara itu, masker yang ideal sebagai rangkaian skin yaitu masker yang tidak menggunakan bahan iritan, misalnya kandungan Vitamin C berlebihan.

Demikian informasi yang dapat ayokencan.com bagikan sebagai jawaban "apakah setelah eksfoliasi boleh maskeran".