Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum? Ini Jawabannya!

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum? Menyikapi pertanyaan tersebut, sobat beauty wajib memahami tata cara perawatan ini terlebih dahulu. Terutama mengenal apa itu Eksfoliasi, agar perawatan ini tidak menimbulkan masalah di hari mendatang.

Untuk pemula, prosedur eksfoliasi ini memang sangat membingungkan. Apalagi ada efek yang benar-benar akan tampak baik jika penerapan-nya dilakukan dengan tepat. Sebaliknya, kulit bisa mengalami iritasi jika terapi ini dilakukan secara berlebihan.

Maka dari itu, memahaminya adalah satu-satunya upaya yang perlu sobat beauty terapkan sebelum menggunakan produk serum atau pun peeling.

Manfaat Eksfoliasi

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum?
Sebagai bentuk perawatan untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat, setiap orang dapat melakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati beserta kotorannya bisa terangkat maksimal.

Sobat beauty tentu tidak memahami kan kalau kotoran biasanya menempel di area kulit. Nah ketika ini terjadi, maka wajah sobat akan tampak kusam. Sehingga diperlukan upaya terbaik untuk mengatasi kulit kusam, yang salah satunya yaitu Eksfoliasi.

Tidak hanya kusam saja sebagai dampak dari kotoran yang menempel di area kulit. Jerawat, komedo, dan kerutan pada kulit pun bisa teratasi dengan satu perawatan model seperti ini. 

Bahkan menurut informasi yang berhasil ayokencan.com temukan di media alodokter, perawatan ini bisa menjadikan skincare yang sobat beauty gunakan lebih terserap secara optimal.

Bukankah ini dampak positif yang sobat inginkan? Jadi, pertimbangkan mulai saat ini untuk melakukan perawatan eksfolasi secara teratur dan benar.

Masalahnya sekarang adalah, "Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum?" dan ini masih menjadi perdebatan di sebagian besar pemula, termasuk diri sobat sendiri.

Menyikapi pertanyaan itu, mengidentifikasi jenis kulit adalah upaya paling utama yang perlu sobat beauty terapkan agar bisa menerima manfaat terkait kombinasi penggunaan eksfoliasi ini.

Penerapan Eksfoliasi Yang Benar

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Ada tipe kulit lembab, kering dan bahkan ada pula yang sensitif. Dari ketiga tipe tersebut, sobat perlu mengindentifikasi jenis kulit sobat sendiri. Hal ini berguna untuk menentukan kombinasi produk eksfoliasi yang benar-benar cocok untuk kulit.

Ketika sobat memiliki tipe kulit kering, maka kombinasi perawatan eksfoiasi ini dapat sobat terapkan dengan produk yang mengandung AHA.

Selanjutnya, ketika tipe kulit di identifikasi sebagai tipe berminyak/lembab, maka menggunakan eksfolasi dengan produk yang memiliki kadar BHA tentu lebih ideal daripada AHA.

Sementara itu, ketika diketahui bahwa tipe kulit sobat adalah berjenis kulit sensitif, maka produk dengan kadar PHA lebih banyak adalah solusinya.

Yang perlu sobat beauty terapkan adalah, ketika kulit di identifikasi dalam kategori berminyak, maka menarapkan eksfolasi sebanyak 3 sampai 5 kali dalam 1 minggu tentu upaya yang lebih tepat.

Lain halnya jika kulit saat itu di identifikasi sebagai tipe kulit kering atau sensitif, maka 1 sampai 2 kali dalam 1 minggu saja sebenarnya sudah cukup bagus.

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum?

Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum?
Sebernarnya penggunaan skincare yang dilakukan secara berlapis itu tidak menimbulkan masalah. Justru metode ini berguna untuk memeberikan hasil yang lebih menyehatkan kulit.

Tetapi harus sobat beuaty pahami, terdapat beberapa kandungan yang tak boleh sobat terapkan secara bersamaan. Kandungan tersebut yaitu:
  • AHA dan retinol.
  • Benzoyl peroxide dan Retinol.
  • Vitamin C dan Retinol.
  • BHA dan Retinol.
  • Vitamin C dan Benzoyl peroxide.
Lantas Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum? Ketika Sobat beauty ingin menerapkan teknik Layering Skincare, sebaiknya jangan memadukan eksfoliasi dengan peeling serum. Tujuannya agar kulit tidak teriritasi akibat menerima kandungan Asam secara berlebihan.

Pertama, Tindakan eksfoliasi ini akan memberikan asam ke kulit. Kedua, penggunaan peeling serum juga bertujuan untuk memberikan kandungan Asam. Sehingga keduanya memiliki fungsi yang sama, alhasil tidak direkomendasikan untuk penggunaan secara bersamaan.

Upaya Terbaik Setelah Mengeksfoliasi Kulit

Sekarang sobat sudah memahami kan terkait pertanyaan di atas. Jadi, sobat tidak boleh menggunakan serum setelah eksfoliasi. Justru anjuran terbaik yang perlu sobat beauty terapkan adalah mendehidrasinya. Dengan begitu, sobat bisa menggunakan serum, toner, atau bahkan aneka produk pelembab yang di dukung dengan kandungan:
  • Glycerin.
  • Panthenol.
  • Hyluronic Acid.
  • Ceramide.
Namun jika sobat tidak yakin dengan saran di atas, maka sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Ini adalah upaya terbaik yang perlu sobat terapkan agar tidak menimbulkan risiko terkait penggunaan layerskincare.

Kesimpulan

Dari semua review terkait Apakah Setelah Eksfoliasi Boleh Memakai Serum? Jawabannya ada dua kemungkinan:
  1. Boleh memakai serum, tetapi harus mendehidrasinya terlebih dahulu.
  2. Tidak boleh  menggunakan serum untuk menghindari adanya iritasi akibat asam yang diterima terlalu berlebihan.
Demikian review dari Ayokencan.com, nantikan update terbaru lainnya seputar kecantikan ya, sampai jumpa.