Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Urutan Eksfoliasi Wajah Agar Tak Menimbulkan Iritasi

Urutan Ekfoliasi wajah yang benar ternyata dapat memberikan hasil yang lebih baik lho Guys. Maka dari itu, mempelajari edukasi ini sangat saya sarankan. Terlebih jika kamu adalah pemula yang tak memahami ekfoliasi, maka instruksi ini sangat lah penting.

Urutan Eksfoliasi Wajah Agar Tak Menimbulkan Iritasi

Eksfoliasi sendiri merupakan tahapan atau upaya membersihkan kulit wajah sampai ke akar-akarnya. Dengan kata lain, perawatan semacam ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Akibatnya, tidak akan ada lagi masalah komedo dan wajah berminyak dengan catatan di aplikasikan dengan benar.

Bicara soal perawatan ini, coba pahami apa itu Eskfoliasi yang lebih lengkap pada tips yang pernah aku share sebelumnya. Setelah itu, ikuti semua tips yang direkomendasikan oleh ayokencan.com berikut ini!

Urutan Eksfoliasi Wajah

Urutan Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi sendiri terbagi menjadi tiga jenis berdasarkan bahan yang akan kalian gunakan. Sementara itu, masing-masing dari jenis eskfoliasi ini memiliki urutan yang berbeda. 

Seperti apa urutan tersebut? Berikut tips yang perlu kalian terapkan dalam urutan ekfoliasi wajah agar tak mengiritasi kulit:

Urutan Eksfoliasi Dengan Bahan Alami

Urutan Eksfoliasi Dengan Bahan Alami

Perawatan Eksfoliasi ini biasanya melibatkan aneka bahan organik layaknya Lemon, yogurt, madu dan bahkan kopi. Misalnya saja eksfoliasi dengan kopi yang juga memiliki beberapa manfaat terhadap kesehatan kulit mu.

Sementara itu, urutan eksfoliasi dengan memanfaatkan bahan alami ini dapat kamu lakukan dengan cara:
  1. Mencuci muka sampai benar-benar kotoran terangkat secara maksimal.
  2. Mengoleskan bahan eksfoliator alami ke seluruh permukaan wajah.
  3. Lanjutkan dengan mendiamkannya selama kurang lebih 10 sampai 15 menit lamanya.
  4. Gosok lah masker dengan jari dengan lembut dan perlahan.
  5. Segera bilas memakai air besih dan hangat.
  6. Gunakan lah pelembab setelah wajah kering. Tindakan berguna agar kulit wajah terbebas dari masalah iritasi dan membuatnya lebih halus dari sebelumnya.
Nah dengan urutan seperti itu, maka eksfoliator alami pun dapat mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Dengan begitu pula, kulit akan tampak lebih bersih dan sehat.

Urutan Eksfoliasi Wajah Dengan Produk Toner

Urutan Eksfoliasi Wajah Dengan produk Toner

Apabila eksfoliator yang kamu pilih merupakan kategori Toner, sebaiknya pilih yang memiliki kandungan Hydrody Acid. Di satu sisi, setidaknya produk tersebut juga mengandung Beta Hydroxy Acid.

Mengapa harus memilih produk dengan kedua kandungan tersebut dan apakah itu penting? Ya, jelas penting karena sangat aman buat wajah yang memang sensitif. 

Umumnya, Toner ini bisa kalian terapkan pemakaiannya sebanyak 2 kali dalam 1 minggu dan ini masuk dalam penghitungan maksimal. Tujuannya sendiri adalah untuk menghindarkan kulit mengalami iritasi.

Masalah umum jika pola perawatan eksfoliasi dengan Toner ini dilakukan lebih dari batas maksimal ialah kulit wajah akan menjadi memerah. Jika itu terjadi, hentikan pemakainnya untuk sementara waktu. 

Sementara itu, urutan eksfoliasi dengan toner sendiri dapat dilakukan dengan:
  1. Mencelupkan kapas dan merendamnya semaksimal mungkin. Proses  perendaman kapas ini bisa kamu lakukan selama kurang lebih 5 menit ya guys.
  2. Jika sudah mencapai batas perendaman, angkat kapas tersebut.
  3. Kompreskan ke permukaan kulit wajah.
  4. Diamkan lah kapas menempel di wajah selama 5 sampai 10 menit.
  5. Usapkan kapas ke permukaan kulit secara perlahan dan penuh lembut. Hal ini berguna agar kotoran pada pori-pori terangkat dan membuatnya tak tersumbat lagi.
Bicara sola Toner, rekomendasi produk yang lebih ideal daripada produk lain ialah:
  • Avoskin Miraculous Refining Toner
  • COSRX AHA/BHA Clarifying Toner.
  • Some By Mi AHA BHA PHA.
  • damn bisa pula Benton Aloe BHA Skin Toner.
Sementara itu, jika punya rencana berkelanjutan terkait pemakaian Toner, simak lah rekomendasi produk Eksfoliasi Lainnya, khususnya untuk wajah berminyak dan berjerawat.

Urutan Eksfoliasi Wajah Dengan Produk Serum

Urutan Eksfoliasi Wajah Dengan Produk Serum
Ternyata tak cuma dengan mengandalkan produk Toner dan bahan alami saja, Eksfoliasi wajah juga bisa kalian lakukan dengan memakai produk Serum yang saat ini banyak tersedia di toko kosmetik.

Akan tetapi produk paling ideal yang perlu kalian pilih ialah dengan kandungan PHA, AHA dan bahkan BHA. Tujuannya agar tingkat produksi minyak berlebihan pada kulit bisa lebih terkontrol dan sanggup membasmi kuman maupun bakteri yang bersarang di pori-pori kulit.

Sementara itu, urutan Eksfoliasi wajah dengan serum yang benar dapat kalian terapkan dengan metode:
  1. Pilih lah satu produk serum dengan yang fokus dengan bahan aktif ringan. Konsentrasi bahan tersebut idealnya 3% dan maksimal 5% ya Guys.
  2. Oleskan secara perlahan serum ke bagian wajah pada malam hari.
  3. Tunggu sampai beberapa menit supaya mengering.
  4. Oleskan pula pelembab yang  biasa kamu pakai sehari-hari.
Buat kalian yang juga kerap menggunakan Toner, sebaiknya jangan gunakan serum secara bersamaa dengan produk tersebut. 

Tujuannya adalah agar kuilit wajah mu tak mengalami over eksfoliasi. Sementara itu, perawatan dengan serum ini dapat kalian lakukan selama 1 minggu dengan prosedur 2 kali saja.