Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Tomat Untuk Wajah Yang Jarang Diketahui

Ternyata manfaat tomat untuk wajah ini sangat beragam, utamanya sebagai salah satu jenis perawatan kulit. Mungkin sebelumnya kalian mengenal buah satu ini sebagai sayuran atau buah semata. Jika demikian, coba simak klarifikasi lebih lanjut tentang tomat berikut ini!

Bagi pria, tomat tak lebih dari sekedar buah atau sayuran yang hampir setiap hari dikonsumsi. Namun bagi wanita, tomat ternyata memiliki peranan lain selain sebagai makanan. Semuanya masuk dalam kategori perawatan dan bahkan kesehatan.

Semua manfaat yang dimiliki tomat tentu tak lepas dari banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya. Mulai dari Vitamin C, Vitamin B, Vitamin E dan bahkan pektin serta flavonoid.

Nah, semua kandungan tersebut ternyata memiliki peranan masing-masing yang hasilnya menuai manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Lantas apa saja manfaat tersebut? Berikut uraian lengkap yang dapat kalian simak.

Manfaat Tomat Untuk Wajah

manfaat tomat untuk wajah

Dalam artikel ini kamu bisa menemukan empat manfaat tomat untuk wajah, yaitu:

1. Membuat Wajah Lembab

Perlu kalian ketahui, tomat adalah buah yang juga mengandung Vitamin E dan percaya atau tidak, nutrisi tersebut ternyata berguna banget untuk membuat kulitmu menjadi lebih lembab.

Tak cuma kandungan Vitamin E saja, tetapi Tomat juga mengandung kalium. Apakah kamu tahu apa itu? Kalium sendiri merupakan mineral yang amat dibutuhkan bagi kulit-mu, terutama untuk menjaga agar tetap selalu terdehidrasi.

Meskipun sebagian orang memanfaatkan tomat sebagai upaya melembabkan kulit, akan tetapi tidak cukup bukti yang menyatakan adanya hasil yang nyata dari manfaat tomat satu ini secara efektivitas.

2. Menghambat Penuaan

Selain vitamin E, tomat juga mengandung vitami B yang memegang peran untuk melakukan perbaikan terhadap sel-sel yang telah mati. Dengan adanya kandungan tersebut, maka tomat juga bermanfaat untuk menghambat penuaan dini.

Sementara itu, beberapa masalah yang bisa kalian atasi menggunakan buah yang kaya akan nutrisi ini adalah menghambat: garis halus dan timbulnya bintik hitam sebagai dua tanda-tanda penuaan.

Sebagian besar orang menggunakannya sebagai masker. Tapi ketahuilah! Hingga kini belum terlihat adanya bukti akurat terkait manfaat tomat untuk menghambat penuaan.

Satu-satunya metode yang dapat kalian terapkan untuk menghambat penuaan dengan memanfaatkan tomat yaitu dengan cara mengkonsimsinya secara langsung. 

Selain mencegah penuaan, maka tomat juga berperan juga sebagai upaya kesehatan bagi kuli kalian Lho. Coba baca Tips Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih satu ini untuk mendapatkan klarifikasinya lebih detail.

3. Membersihkan Sel Kult Yang Telah Mati

Secara umum, untuk mengangkat sel kulit mati ini diperlukan tindakan eksfoliasi yang dapat kalian terapkan secara berkelanjutan. Biasanya beberapa orang menggunakan produk kimia karena dianggap efeknya akan lebih maksimal. Itu sah-sah saja, tapi jangan lupa sesuaikan pula dengan jenis kulit.

Apabila kalian tak memilki biaya untuk melakukan perawatan secamam itu, maka memanfaatkan kandungan pektin serta flavonoid pada tomat tentu sangat ideal dan bahkan minim risiko.

Dengan adanya manfaat tomat untuk wajah satu ini, membuat tomat kini jadi bahan utama yang berperan sebagai agen eksfoliasi secara alami, khususnya untuk mengangkat sel kulit yang telah mati.

Perawatan untuk mengangkat sel kulit mati dengan tomat pun sangat sederhana banget, yaitu:

  • Bersihan buah tomat secukupnya.
  • Haluskan sampai benar-benar menjadi halus.
  • Campurkan dengan gula pasir.
  • Aduk lah hingga kedua bahan benar-benar tercampur.
  • Oleskan agen Eksfoliasi ini ke area kulit bagian wajah.

Agar pemanfaat tomat ini bisa memberikan hasil yang lebih maksimal, maka terapkan gerakan memutar ketika kalian mengoleskan agen eksfoliasi ini ke permukaan wajah. Lakukan pula tindakan ini dengan perlahan.

4. Sebagai Perangsang Produksi Kolagen

Klaim tomat yang diyakini dapat memberi rangsangan terhadap produksi kolagen ini dihasilkan dari adanya Vitamin C pada buah satu ini. Sementara itu, kolagen adalah salah satu protein yang benar-benar diperlukan oleh kulit, terutama wajah.

Kolagen ini akan menjadikan kulit mu menjadi lebih elastis, sehingga akan membuatnya kencang kembali dan bahkan awet muda. Tak cuma itu saja lho Guys. Adanya asupan kolagen yang lebih tercukupi ini akan membuat kulit-mu tetap sehat dan lembab.

Bagaimana menut mu manfaat tomat untuk wajah di atas? Pernahkah kalian merasakan salah satu manfaat yang tercantum di atas? Nantikan update lainnya terkait perawatan kulit dari situs ayokencan.com, sampai jumpa.