Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih

Cara merawat wajah pria agar putih dan bersih di era sekarang ternyata mudah banget lho Guys. Selain dengan menggunakan produk berbahan kimia, kalian juga dapat memanfaatkan aneka bahan alami yang bisa kalian temui di lingkup sekitar.

Mengingat banyak pria yang kerap memperhatikan wajahnya agar selalu terlihat Tampan, maka hari ini aku akan memberikan Tips terbaik yang bisa membuat wajah mu menjadi tampak putih dan bersih.

Banyaknya aktivitas pria daripada wanita tentu membuat perawatan wajah ini akan tampak lebih sulit. Terlebih jika pria tersebut berprofesi sebagai buruh bangunan. Maka perawatan dengan produk kimia tentu bukan ide terbaik yang perlu kalian terapkan.

Selain tingginya rutinitas pria daripada wanita, perbedaan lain yang membuat perawatan ini lebih sulit terlihat hasilnya yakni pada jenis kulitnya yang mana pada pria lebih tebal.

Meskipun demikian, bentuk atau elemen pada permukaan wajah pria tidak jauh berbeda kok dengan wanita, sehingga pemberian perawatan di bawah bisa kalian terapkan kapan saja, meskipun hasilnya akan terlihat lebih lama.

Lantas bagaimana Cara merawat wajah pria agar putih dan bersih? Jika kalian tertarik ingin mencoba perawatan pada pria, simak-lah beberapa Tips yang sudah aku cantumkan berikut ini!

Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih

Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih

Upaya yang dapat kalian terapkan agar kulit wajah menjadi putih dan bersih ialah:

1. Bersihkan Wajah Menjelang Tidur

Membersihkan wajah ketika kalian hendak tidur ini bisa dilakukan ketika pada siang hari menghabiskan banyak waktu untuk beraktivitas, bekerja misalnya.

Pada dasarnya, ketika kalian melakukan aktivitas di siang hari, secara tak sadar kuman dan bahkan kotoran akan menempel pada permukaan kulit. 

Ketika seseorang membiarkan masalah ini terjadi, maka kotoran bisa saja masuk ke bagian pori-pori. Jika tak segera mendapat penanganan, maka akan berdampak pada masalah kulit.

Sebagai orang yang selalu mementingkan perawatan, tentu tak inginkan hal itu terjadi? Oleh karena itu, mencuci wajah menjelang tidur sangat disarankan agar kulit tetap sehat.

Jika perlu, gunakan produk khusus pencuci muka agar hasilnya lebih maksimal. Dalam hal ini kalian perlu menggunakan produk yang sudah biasa kamu gunakan setiap hari atau memilih produk yang cocok terhadap jenis kulit-mu.

2. Gunakan Pelembab Menjelang Tidur

Jika kamu benar-benar mementingkan perawatan, tentu kamu sudah terbiasa kan menggunakan pelembab? Jadi, gunakan lah pelembab yang kamu miliki saat hendak tidur malam. Tujuan penggunaan pelembab menjelang tidur sendiri yakni agar kulit mu bisa melakukan perbaikan ketika sedang tidur malam.

3. Gunakan Sabun Cuci Muka Dengan Kandungan Srub

Ingat lah! Biasanya kulit yang tampak kusam dan penuh dengan jerawat ini timbul akibat adanya sel kulit yang telah mati dan terjadi penumpukan.

Jika kalian membiarkan hal itu terjadi, maka kulitmu akan selalu tampak kusam bahkan memperparah jerawat.

Upaya yang dapat kalian lakukan agar putih dan bersih secara perlahan yakni dengan menggunakan Esfoliating. Cobalah gunakan sabun pencuci muka khusus yang didalamnya terdapat kandungan Scrub.

Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih dengan metode semacam ini dapat kalian terapkan dua kali dalam satu minggu. Ingat, jangan melebihi prosudur-nya ya Guys! Jika kamu menggunakannya lebih dari takaran maksimal, justru akan menjadikan kulit mu berubah mengering.

4. Tidak Mengkonsumsi Gula Berlebihan

Jika kamu benar-benar memperhatikan wajah mu agar tampak putih dan bersih, coba hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Kue bolu dan minuman manis, adalah dua contoh yang perlu kalian kurangi pengkonsumsian-nya.

Cara Tidak langsung, ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, maka masalah pada kulit akan segera terlihat. Masalah umum yang kerap terjadi ialah Jerawat.

Jika kamu punya masalah jerawat, coba Lakukan 5 Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah Secara Alami Dengan Mudah yang mana sudah pernah aku share sebelumnya.

Ketahuilah, Glikemik pada gula biasanya akan berubah menjadi Glukosa dan itu akan terjadi ketika sudah masuk ke tubuh-mu. Akibatnya, tingkat radikal bebas dan insulin pun akan mengalami peningkatan. Ketika hal itu terjadi, maka timbul pula masalah lain yakni peradangan yang memicu timbulnya masalah pada kulit.

Nah itulah empat jenis perawatan wajah yang perlu kalian terapkan agar kulit wajah-mu menjadi lebih sehat, putih dan bersih. Untuk hasil yang maksimal, terapkan semua tips di atas ya! Jika timbul masalah akibat penggunaan tips tersebut, sebaiknya hentikan penggunaan-nya sesegera mungkin.