Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Lemon Untuk Wajah sebagai Perawatan Harian

Manfaat lemon untuk wajah benar-benar tak diragukan lagi. Karena dengan buah satu ini, wajah akan merasakan sensasi berbeda akibat efek penggunaan yang ideal.

Ketika kalian mengalami masalah kulit, terutama penuaan di wajah, maka buah ini akan berperan melakukan perbaikan. Hal itu terjadi karena adanya kandungan yang benar-benar di butuhkan oleh kulit mu.

Tapi kalian harus tetap waspada dalam menggunakannya. Mengapa? Meskipun lemon memiliki segudang manfaat, tetap saja buah satu ini menyimpan risiko akibat salah mengaplikasikannya. 

Dalam pembahasan ini saya tidak membahas risikonya, melainkan mengulas apa saja manfaat buah satu ini untuk wajah cantik mu. Jadi, simak lah beberapa manfaat yang saya temukan menurut para dokter.

Manfaat Lemon Untuk Wajah Anda

Manfaat lemon untuk wajah

Apabila digunakan dengan ideal, maka lemon akan memberikan manfaat positif, antara lain:

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Kata Dokter Surbhi, MD; buah yang satu ini ternyata berguna untuk dijadikan obat jerawat. Semua itu akan terjadi ketika air hasil perasaan buah ini sanggup menjalankan fungsinya untuk mengurangi adanya sekresi pada minyak. 

Bahkan tak hanya itu saja, tetapi mengurangi kadar bakteri yang memicu munculnya jerawat pada wajah.

Meskipun diyakini mampu menghilangkan jerawat, Lemon juga bisa berdampak iritasi. Terutama pada saat penggunaanya tak beraturan. "Mengoleskan langsung pada Jerawat" misalnya.

Adapun tahapan yang perlu kalian lakukan agar manfaat lemon untuk wajah ini bisa menuai hasil yang sesuai dengan preferensi, yakni:

  1. Pertama, kalian harus membelah lemon menjadi 2 bagian dan mengambil airnya saja.
  2. Selanjutnya, larutkan lah air lemon tersebut langsung dengan air biasa.
  3. Baru setelah itu, kalian bisa segera mengoleskan-nya pada pada arena kulit yang penuh dengan jerawat.
  4. Tunggu dalam beberapa menit, kemudian bilas lah memakai air hangat.

Selain mencampurkan perasannya dengan air, kamu juga bisa memanfaatkannya dengan menciptakan Toner. Caranya sangat sederhana:

  1. Pertama, kalian bisa mengambil air perasan   jeruk lemon.
  2. Kemudian kamu dapat mencampurnya dengan air mawar dengan takaran 100 ml.
  3. Sementara itu, penggunaannya bisa dengan mengusapnya ke area kulit sebagai bentuk perawatan setiap saat.

Yang perlu kalian ingat ketika menciptakan Toner ialah, menyimpannya  ke dalam kulkas dengan rentan waktu maksimal 1 munggu. Di satu sisi, gunakan kapas sebagai media untuk mengoleskan ke permukaan wajah.

2. Menghilangkan Flek hitam

Siapa sih yang senang jika wajahnya penuh dengan flek hitam. Tentu adanya Flek tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri kan? 

Sementara itu, timbulnya masalah flek hitam ini diakibatkan oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah "Jerawat".

Baca juga: Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dalam 1 Hari

Faktor lain yang kerap menyebabkan flek hitam ini timbul di wajah mu adalah akibat paparan matahari langsung, dan bahkan karena adanya perubahan hormonal.

Manfaat yang bisa kamu temukan ketika menggunakan lemon untuk mencegah semua masalah di atas ini telah di klaim oleh David E. Bank pada salah satu situsnya yakni Healtline.com-. Dalam situsnya, ia memaparkan bahwa lemon ternyata mengandung asam sitrat. 

Lalu apakah kamu tahu apa manfaatnya? Di ketahui, adanya kandungan tersebut diyakini berdasarkan uji klinis bisa berguna dalam melakukan perbaikan "Hiperpigmentasi" da bahkan adanya bintik hitam yang timbul di areal wajah.

Ketika kalian memanfaatkan lemon untuk mengatasi permasalahan pada Flek hitam, ada baiknya jika gunakan pula tabir surya. Hal ini sangat direkomendasikan akibat adanya kandungan Asam sitrat yang mana menjadikan kulit semakin peka terhadap paparan cahaya.

3. Membantu Pengurangan Kadar Minyak pada Wajah

Selain membasmi jerawat dan flek hitam, menghilangkan minyak di wajah juga masuk dalam daftar manfaat lemon yang akan kamu terima ketika menggunakannya dengan benar.

Seperti yang sudah saya sebut pada bab ke dua di atas bahwa Asam Sitrat adalah kandungan yang bisa kamu temui pada jeruk lemon.

Ternyata kandungan tersebut juga berperan penting sebagai astringent. Apakah kalian tahu manfaatnya? 

Dengan adanya asam sitrat yang berperan tersebut, memungkinkan buah lemon berperan dalam membasmi kotoran dan bakteri pada kulit. Bahkan, kandungan tersebut diyakini sanggup membuat pori-pori menjadi lebih kencang dan mengeringkan minyak yang berlebihan.

Sementara itu, ketika kalian ingin memanfaatkan lemon dalam bentuk astringent, maka cara yang dapat dilakukan ialah "mencampurkan dua bahan antara air biasa dan air perasan jeruk yang masih segar dalam perbandingan sama". 

Selanjutnya penggunaannya cukup dengan mengoleskannya sebanyak 3x dalam sehari, idealnya sebelum kalian menggunakan produk pelembab.

Bagaimana menurut mu terkait manfaat yang dimiliki buah Lemon untuk wajah mu? Banyak manfaat lain yang tak saya tulis, jadi ikuti terus situs ini dan dapatkan update perawatan lainnya.