Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dalam 1 Hari bukanlah fakta yang sebenarnya. Hal ini akan tetap berlaku meskipun kalian menggunakan aneka perawatan yang harganya mahal. 

Dalam kasus yang sering terjadi, belang akan segera menjauh apabila pengobatannya kalian lakukan secara rutin. Itu pun akan terjadi jika objek sebagai bahan perawatan yang kalian gunakan cocok dengan kulit kalian.

Lantas bagaimana cara menghilangkan belang pada wajah? Yuk simak konteks yang berhasil saya rangkum di bawah!

Belang di wajah terkadang membuat seseorang menjadi tak percaya diri lagi. Apalagi jika kamu seorang wanita yang belum menikah, maka adanya belang di wajah tentu bagian masalah serius yang memerlukan perawatan khusus.

Banyak upaya yang bisa kamu terapkan agar belang di wajah tak lagi terlihat dan mengganggu aktivitas mu. Baik itu menggunakan obat berbahan dasar kimia atau bahkan bahan-bahan herbal yang mana berarti secara alami.

Jika kamu takut menerima risiko iritasi yang berlebihan, memilih cara alami tentu sangat ideal ketimbang menggunakan perawatan kimia. 

Tapi ketahui lah, bahwa cara menghilangkan belang di wajah secara alami biasanya memerlukan banyak waktu. Tentu bergantung pula pada tingkat keparahan bekas luka yang terlihat saat itu.

Tapi setidaknya, solusi secara alami benar-benar aman dan bahkan tak membutuhkan banyak biaya layaknya perawatan. Jadi, jika ingin memanfaatkan tips dari saya, sebaiknya pelajari beberapa metode berikut!

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dalam 1 Hari

cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari

Seperti yang sudah saya sebut di atas, tidak ada masalah kulit yang akan teratasi dalam 1 hari. Mungkin kamu tertarik melihat judul di atas. Tapi ketahui lah, itu formalitas semata dan cara alami menghilangkan belang di wajah dapat kalian lakukan dengan metode:

1. Gunakan Perasan Air Lemon 

Lemon merupakan buah yang berguna pula sebagai solusi mengatasi masalah mu saat ini. Sampai detik ini, banyak orang percaya bahwa air Lemon sanggup membuat wajah pudar kembali bersinar. Jadi tak heran jika banyak yang memanfaatkan perasaan air Lemon untuk menghilangkan belang di wajah.

Pemanfaatan perasan air lemon ini sangat sederhana dan tak banyak menyita waktu dan bahkan menghambat aktivitas mu, yaitu:

  1. Siapkan 1 buah Lemon segar.
  2. Cuci hingga benar-benar bersih.
  3. Belah buah lemon menjadi dua bagian.
  4. Oleskan air yang terkandung pada buah lemon langsung ke bagian kulit wajah, terutama di area belang itu terlihat.
  5. Lakukan perawatan seperti ini secara rutin.
  6. Lihat hasilnya, saya yakin bahwa wajah akan kembali bersinar dan bebas belang.

Apakah ada indikasi risiko? Tentu saja tidak, karena dilakukan secara alami dan tak menggunakan bahan kimia apa pun.

2. Menggunakan Masker Timun dan Jel Lidah Buaya

Timun, biasanya orang mengenal buah ini sebagai sayuran semata. Namun sadarkah kalian bahwa Timun juga bisa menjadi solusi cara menghilangkan belang di wajah secara alami yang tak kalah mujarab?

Kandungan vitamin A pada Timun sendiri berfungsi sama layaknya Wortel yang selalu berperan terhadap kesehatan kulit, terutama wajah. Jadi tidak ada salahnya kan jika menggunakan Timun sebagai solusi mengatasi masalah mu saat ini.

Langkah-langkah yang perlu kamu terapkan ketika hendak memanfaatkan timun untuk menghilangkan belang di wajah yaitu:
  1. Cuci buah Timun secukupnya hingga benar-benar bersih.
  2. Blender sampai halus timun tersebut.
  3. Campurkan secukupnya Jel Lidah buaya.
  4. Blender kembali sampai kedua bahan alami ini tercampur menyeluruh dan berubah menjadi cream atau pasta.
  5. Gunakan pasta tersebut sebagai masker wajah.
  6. Lakukan pola perawatan ini sesering mungkin agar belang segera menjauh dan kulit kembali cerah.
Demikian lah panduan cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari menggunakan bahan alami seperti Timun, jel lidah buaya dan perasan air lemon.