Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Eksfoliasi Wajah Yang Jarang Diketahui Wanita

Manfaat Eksfoliasi Wajah itu apa? Nah sobat cantik, pernahkah kalian berpikir terkait perawatan yang harus dilakukan pada kulit kusam, kering dan timbulnya pori-pori yang tampak besar? 

Jika kamu pernah melakukan upaya perawatan untuk mengatasi masalah di atas, itu artinya kalian sudah pernah melakukan eksfoliasi wajah. 

Jadi dapat kita simpulkan bahwa Eksfoliasi sendiri adalah suatu tindakan perawatan untuk membuat kulit mu menjadi sehat kembali. Lantas apa manfaatnya? Yuk cari tahu lewat konteks berikut!

Manfaat Eksfoliasi Wajah

Manfaat Eksfoliasi Wajah Yang Jarang Diketahui Wanita

Menyikapi makna eksfoliasi sendiri, maka menuai banyak manfaat yang seluruhnya berguna untuk menjadikan kulit wajah mu tampak sehat kembali, yaitu:

1. Mencegah Masalah Pada Jerawat

Secara tidak sadar, mungkin saja jerawat tiba-tiba muncul akibat dari alergi, perubahan pada hormon dan bahkan terjadi pula akibat salah penggunaan Skincare. 

Dari ketiganya, ketika masalah jerawat semakin banyak ketika kalian menggunakan produk kecantikan, itu artinya bisa pula disebabkan akibat salah memilih dan menggunakan Mackup.

Tapi apakah kalian juga sadar kalau kebersihan juga termasuk dari faktor pemicu jerawat? Misalnya kulit yang terlalu kotor dan kusam.

Ketahui-lah ketika kamu jarang membersihkan wajah, maka akan terjadi penyumbatan pada pori-pori. Masalah ini bisanya terjadi akibat sel kulit mati yang tak di angkat, atau bahkan terjadi pula akibat debu dan kotoran yang meyumbat.

Jika kalian membiarkan masalah itu terjadi dan semakin berlarut, maka jerawat bisa sama memenuhi wajah-mu. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang disebut dengan eksfoliasi agar jerawat segera lenyap dalam waktu dekat.

2. Mengurangi Produksi Minyak

Minyak yang berlebihan pada wajah juga dapat menjadi faktor utama dalam menimbulkan masalah jerawat. Biasanya masalah ini terjadi jika kalia selalu menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.

Salah satu upaya untuk mengurangi kadar minyak pada kulit yakni dengan melakukan perawatan khusus yang dikenal dengan istilah eksfoliasi. 

Hal itu bertujuan agar minyak berlebihan tersebut bisa segara terangkat dan tak menimbulkan masalah pada kesehatan kulit.

3. Mempermudah Regenerasi Kulit

Meskipun secara alami kulit sanggup melakukan regenerasi setiap 28-30 hari, perawatan eksfoliasi juga perlu kalian terapkan. Hal ini untuk memudahkan kulit ketika melakukan proses regenerasi agar tak terjadi penyumbatan pada pori-pori.

Sementara itu, ketika kalian membiarkannya begitu saja, kemungkinan besar masalah kulit kusam dan bahkan kulit tampak lelah akan segera mempengaruhi kecantikan-mu. 

Supaya kulit mu tetap sehat dan tak kusam, upaya mempercepat proses regenerasi tentu ide terbaik yang perlu kalian terapkan. 

Caranya adalah dengan mencuci muka sesuai aturan. Jika perlu, gunakan pula produk Perfect Whip Berry Bright untuk mengangkat semua kotoran dengan sumpurna.

4. Menjadikan Kulit Tampak Cerah

Manfaat Eksfoliasi wajah selanjutnya yakni sanggup menjadikan kulit mu terlihat semakin cerah. Hal ini terjadi karena hasil dari perawatan ini sanggup memberikan kikisan pada kulit teratas yang gelap akibat aktivitas berlebihan di luar ruangan.

5. Mengganti Sel Kulit Baru

Akibat aktivitas di luar ruangan juga menjadikan sel kulit menjadi mati dan membuatnya tampak gelap. Bahkan kulit yang semula halus akan berubah menjadi kasar lho Guys.

Salah satu ide terbaik yakni dengan melakukan eksfoliasi wajah agar sel kulit mati bisa tergantikan dengan adanya pertumbuhan sel kulit baru dalam waktu dekat. Dengan begitu, kulit kasar akan lenyap dan membuatnya menjadi halus bercerah.

6. Upaya Untuk Membersihkan Pori-pori

Debu maupun kotoran bisa saja menempel pada permukaan kulit, dan hal ini kerap terjadi pada seseorang yang sering menjalani aktivitas di luar ruangan.

Ketahui Pula: Cara Eksfoliasi Wajah Dengan Kopi

Masalah yang timbul akibat kotoran dan debu yakni munculnya jerawat, whiteheads atau blackheads dan bahkan mengakibatkan pula pori-pori berubah menjadi lebih besar akibat terjadinya penyumbatan.

Upaya terbaik yang dapat kalian terapkan untuk mencegah semua masalah itu ialah, "Dengan melakukan Eksfoliasi" secara rutin.

7. Menambah Kolagen

Setiap orang pasti akan menemui perubahan pada kulitnya, terutama pada saat usia bertambah semakin tua. Masalah umum yang sering terjadi ialah, kulit berubah menjadi kasar ketika kamu menyentuhnya.

Nah masalah terjadinya perubahan tersebut adalah akibat dari adanya penumpukan pada kulit oleh sel yang sudah mati. Mirisnya, penumpukan ini akan bertambah makin banyak dan akan terus meningkat setiap hari.

Selanjutnya, jika kalian membiarkan perubahan ini begitu saja, maka yang ada penampilan akan tampak menjadi tua. Namun, dengan tindakan eskfoliasi, setidaknya bisa mengurangi perubahan seperti ini.

Itu dia 7 manfaat eksfoliasi wajah yang hingga kini masih membuat banyak orang penasaran. Nantikan update terbaru lainnya dari situs ini terkait Eksfoliasi, sampai jumpa.