Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Selama Beraktivitas

Cara Agar wajah tidak kusam perlu dipertimbangkan dengan serius, terutama bagi remaja wanita yang selalu banyak menghabiskan waktu beraktivitas.

Setiap orang, entah itu wanita atau pria pasti kerap melakukan aktivitas di luar rumah. Terlebih jika kalian adalah pekerja, yang mana aktivitas tersebut tak bisa dihindari, selain resign dari pekerjaan itu sendiri.

Sementara itu kita tahu, aktivitas yang terjadi di luar rumah kerap membuat debu atau polusi menyentuh kulit secara langsung. Hal itu akan terjadi selama kalian berada di jalan, atau di sekolah mungkin. Akibatnya, masalah wajah kusam pun akan menimpa mu detik itu. Tapi ingat lah, kondisi ini sebenarnya wajar. Bahkan hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Selain faktor lingkungan, faktor usia, paparan matahari yang berlebihan, kurang tidur, salah menggunakan cream wajah, dan kurangnya asupan air juga ikut mendominasi indikasi wajah kusam.

Meskipun kondisi ini wajar, beberapa orang menganggapnya dengan serius. Bagaimana mungkin tidak menimbulkan masalah? Wajah kusam sangat mengganggu penampilan dan bahkan mengurangi rasa percaya diri.

Hal ini sering dirasakan oleh sejumlah besar wanita yang selalu ingin tampil mempesona di hadapan publik, atau bahkan kamu sendiri yang dengan membaca tips ini. Jika kamu merasa bahwa wajah kusam sangat mengganggu, coba terapkan beberapa tips yang direkomendasikan oleh situs Ayokancan.com sebagaimana tercantum dalam rangkuman berikut.

Cara Agar Wajah tidak Kusam

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Selama Beraktivitas

Karena banyak faktor penyebabnya, penanganan ideal terkait cara agar wajah tidak kusam pun memiliki solusi yang cukup beragam, yaitu:

1. Bersihkan Wajah 2 kali Sehari

Cara pertama yang dapat kamu terapkan agar wajah tidak kusam yakni dengan mencuci muka di pagi hari dan malam menjelang tidur. Ingat lah, kalian dapat mencoba tips ini kapan pun, dan tentu saja aman. Tapi jangan melakukannya melebihi batas maksimal 2 kali, karena justru akan menimbulkan masalah baru yakni kulit kering.

Sementara itu, apabila kalian selesai merias wajah, ada baiknya tidak mencucinya secara langsung. Lebih baik, bersihkan terlebih dahulu bekas riasan tersebut menggunakan salah satu Make Up Remover yang tersedia di berbagai toko kosmetik terdekat.

Baca Juga: 7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Agar Tetap Awet Muda

Untuk memaksimalkan hasilnya setelah mencuci muka, ada baiknya jika membilasnya dengan air hangat. Di satu sisi, manfaatkan pula sabun dengan kandungan kimia ringan sembari memijatnya secara perlahan.

2. Gunakan Pelembab Khusus Wajah

Moisturizer, mungkin produk pelembab yang dapat kamu aplikasikan untuk tindakan pencegahan agar wajah tidak kusam. Kamu bisa menggunakan pelembab satu ini setelah membersihkan wajah atau setelah menggunakan Toner.

Namun ketahui lah, cara agar wajah tidak kusam dengan moisturizer mungkin tidak berbahaya. Tetapi itu berlaku jika produk tersebut sesuai dengan jenis kulit wajah mu. Oleh karena itu, kenali jenis kulit wajah sendiri sebelum menggunakannya.

Jika ternyata tak cocok dengan kulit mu, coba ganti dengan produk lain yang memiliki kandungan SPF serta telah disertai lebel noncomedogenic. Hal ini berguna agar tidak menimbulkan indikasi munculnya komedo di wajah.

3. Oleskan Sun Screen

Cara agar wajah tidak kusam selanjutnya yakni dengan mengoleskan Sun Screen ke wajah Anda. Sementara itu, produk tabir surya yang baik ialah yang memiliki kandungan SPF minimal 15-. Di satu sisi, penggunaan produk tabir surya pun tak terbatas satu kali saja, tetapi tergantung banyaknya aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan.

Jika kamu berprofesi sebagai sales marketing, maka produk tabir surya ini perlu di oleskan setiap beberapa jam sekali dalam satu hari. Tujuannya yakni tidak lain agar mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal.

4.Gunakan Masker Wajah

Memilih menggunakan masker tentu menjadi cara terbaik untuk mengatasi wajah kusam. Banyak jenis masker instan saat ini yang bisa kamu beli dengan harga murah di pasaran. Perlu kamu pahami, kandungan yang terdapat pada masker instan ini terbukti mampu mengatasi wajah kusam. Apa alasannya? Coba pahami konteks berikut!

Biasanya masker Instan yang beredar di pasaran sudah di dukung dengan bahan pelembab, bahkan serum. Tentu saja dengan adanya kandungan kimia tersebut, masker instan benar-benar solusi terbaik untuk mengatasi masalah kulit wajah yang lebih spesifik.

Sementara itu, beberapa orang percaya bahwa menggunakan masker instan mampu membuat kulit wajah tetap tampak cerah (tidak kusam) dan bahkan diyakini akan awet muda.