Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Pori pori Wajah Secara Alami

Jika ternyata cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dapat kita lakukan secara alami, mengapa memilih yang mahal? Justru memilih metode satu ini akan membuat mu terhindarkan dari adanya risiko akibat penggunaan produk tertentu. Tertarik dengan perawatan wajah satu ini? Yuk simak beberapa konteks yang sudah saya rangkum berikut.

Tak bisa kita sangkal lagi jika pori-pori yang begitu besar justru mengurangi rasa percaya diri. Saya yakin, kamu pun akan merasa sama seperti mereka yang memiliki masalah serupa. Terutama jika usia mu masih belia, tentu kulit wajah harus benar-benar mendapat penanganan yang tepat supaya masalah ini tak menimpa mu.

Ketahui lah! ukuran pori-pori yang begitu besar, dan tak normal ini merupakan dampak buruk terjadinya sel pada kulit mu yang sudah mati. 

Pada saat itu terjadi, biasanya sel akan menimbulkan tumpukan langsung dalam dasar pori-pori kulit, terutama bagian wajah.

Jika hal itu kalian biarkan secara berkelanjutan, dampak buruk pun akan segera terjadi karena adanya penyumbatan yang terjadi di dalam pori-pori. 

Efek buruk yang kerap dialami oleh sebagian besar orang ialah kadar minyak berlebihan tak lagi terserap dengan sempurna.

Satu hal lagi yang mungkin perlu kamu pahami, manfaat adanya pori-pori itu sendiri ialah sebagai tempat tumbuh kembangnya rambut. Bahkan tak hanya itu saja, karena dapat pula berperan sebagai lintas minyak supaya bisa keluar menuju ke-permukaan kulit. 

Sementara itu, minyak tersebut memiliki fungsi yang cukup penting yakni menjaga kulit mu agar selalu terlindungi selama berada dalam paparan terik matahari.

Lalu upaya seperti apa yang bisa kita terapkan? Upaya yang bisa kalian lakukan yakni dengan memanfaatkan beberapa bahan yang sifatnya alami dan tersedia di sekitar mu. 

Disatu sisi, membersihkan wajah mu secara teratur juga bisa mengatasi masalah pori-pori. Lebih jelasnya, simak beberapa upaya berikut ini!

Cara Mengecilkan Pori pori Wajah Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori pori Wajah Secara Alami

Berikut ini ialah aneka bahan yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan pori-pori mu agar kembali tampk lebih kecil serta membuat mu merasa lebih PD:

1. Jeruk Nipis

Ingat lah! Jeruk nipis sendiri mmerupakan buah yang selalu mengandung bahan antioksidan serta Vitamin C. Kalian bisa memanfaatkan kedua kandungan aktif pada jeruk tersebut sebagai upaya mengatasi masalah yang satu ini.

Peranan dari anti Oksidan dan Vitamin C dalam buah satu ini yakni sebagai pengangkat sel pada kulit yang sudah mati. 

Di satu sisi, kedua kandungan tersebut juga memegang peran sebagai solusi alami untuk mencegah masalah kulit berminyak serta bisa pula mencegah timbulnya jerawat. Tahapan mengecilkan pori-pori secara alami menggunakan pemanfaatan bahan jeruk dapat kalian terapkan dengan metode:

  1. Cuci hingga bersih Jeruk yang akan kamu jadikan media tersebut.
  2. Belah buah jeruk menjadi beberapa atau 2 bagian.
  3. Ambil airnya dengan memerasnya.
  4. Segera olesi wajah mu dengan air hasil perasan jeruk secara perlahan.
  5. Biarkan atau tunggu setidaknya 15 menit.
  6. Apabila sudah mencapai maksimal waktu yang ditentukan, bersihkan muka mengunakan air.

2. Batu ES

Selain dengan memanfaatkan jeruk nipis, cara mengecilkan pori pori wajah secara alami ternyata dapat pula kalian atasi melalui pemanfaatan batu es. Konsepnya tak terlalu sulit, dan saya yakin semua orang sanggup menerapkan panduan berikut:

  1. Silahkan bungkus terlebih dahulu es memakai kain atau bisa pula dengan pelastik bening.
  2. Oleskan perlahan di permukaan wajah mu selama kurang lebih 15 menit.
  3. Lakukan secara berulang dan teratur setiap hari setelah mencuci wajah.

3. Cuka Apel

Bahan satu ini kerap digunakan oleh beberapa orang sebagi salah satu upaya mengatasi jerawat. Ternyata, dibalik itu semua menyimpan manfat lain yang mampu mengembalikan rasa percaya diri yaitu mengatasi masalah pada pori-pori. Kalian bisa menggunakan cuka apel ini sebagai cara alami yang tak menimbulkan risiko apa pun.

Baca Juga: Produk Eksfoliasi Wajah Rekomendasi Terbaik Agar Tampak Sehat dan Glowing

Sementara itu, pemanfaatan cuka apel untuk mengecilkan pori pori secara alami yaitu dengan mencampurkannya ke dalam air. 

Takaran cuka yang kamu perlukan sebanyak 1 sdmm sedangkan takaran air yang bisa kamu gunakan ialah 1 gelas. 

Jika keduanya sudah tercampur, celup kan kapas lalu segera oleskan ke kulit wajah dengan perlahan. Utamanya di bagian kulit yang penuh dengan pori-pori besar.

Nah dengan 3 metode alami di atas, kini kamu tak perlu kehilangan rasa percaya diri lagi, terutama saat di depan sahabat atau pasangan mu. Di satu sisi, mengecilkan pori-pori dengan beberapa tips di atas juga tidak terlalu berisiko terhadap kulit wajah mu.